Irjen Pol Teguh Pristiwanto Diharapkan Membawa Polda Sultra Makin Presisi

MUS • Thursday, 11 Nov 2021 - 09:12 WIB

Kendari - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Perkumpulan Penasihat dan Konsultan Hukum Indonesia (PERHAKHI) menyambut baik atas dilantiknya Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Jakarta Rabu 10 November 2021 kemarin yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ketua DPD Perhakhi Sultra, Jaswanto menyampaikan kehadiran bintang dua berlatar belakang intel tersebut diharapkan membawa Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara semakin prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) hal ini disampaikannya seusai serah terima jabatan dari Kapolda yang lama Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya kepada Irjen Pol Teguh Pristiwanto melalui rilisnya Kamis (11/11/2021).

Selamat bertugas Bapak Teguh Pristiwanto di bumi anoa semoga kehadiran Bapak membawa Polda Sultra semakin Presisi di hati masyarakat, "ucapnya.

Ketua DPD termuda organisasi Advokat yang didirikan Dr. Elza Syarief,ini berharap kepada Kapolda Sulawesi Tenggara yang baru lebih konsen terhadap pengawasan serta penuntasan kasus illegal mining sebagai perkara super extra ordinary crime atau kejahatan yang sangat luarbiasa.

Tak bisa dipungkiri Sulawesi Tenggara saat ini menjadi kiblat investasi Indonesia khususnya dibidang sumber daya alam, olehnya itu kita minta Bapak Kapolda untuk turut bersama menjaga alam daerah ini dengan menindak tegas para pelaku penambang liar, karena kejahatan dibidang pertambangan itu adalah kejahatan yang sangat luarbiasa dirasakan hingga anak cucu kita kelak dari dampak kerusakan alam yang terjadi, "harap Jaswanto.

Di sisi lain ia juga mendorong orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara itu, untuk membubarkan kelompok/ Ormas yang bertindak anarkis dengan menebar isu kebencian SARA (Suku Agama Ras & Antar golongan) demi menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan para pelaku usaha juga yang berinvestasi akan merasa aman dan nyaman dengan demikian predikat daerah sebagai kiblat investasi khususnya dibidang sumber daya alam semakin terwujud.

Kelompok ataupun Ormas yang bertindak anarkis harus segera dibubarkan tanpa ragu karena mereka inilah yang membuat resah masyarakat dan bisa menganggu iklim investasi, terlebih Bapak Kapolda yang berlatar belakang intelijen pasti lebih paham menyelesaikan hal hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat," tutupnya. (HenQ)