Wali Kota Kendari Apresiasi Pejuang Penanganan Covid-19, MNC Trijaya Terima 2 Penghargaan

MUS • Wednesday, 10 Nov 2021 - 17:05 WIB

Kendari - Di tengah pandemi covid-19 dengan protokol kesehatan, Pemerintah Kota Kendari menggelar Upacara peringatan hari pahlawan sebagai bentuk penghargaan dan mengenang jasa pahlawan nasional yang digelar di pelataran rumah jabatan Wali Kota, Rabu (10/11/2021).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memberikan penghargaan kepada para veteran, individu maupun entitas yang telah berperan aktif membantu pemerintah Kota Kendari dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19. Salah satu entitas yang menerima penghargaan yaitu Radio MNC Trijaya Kendari dan Hengky Iriawan sebagai wartawan radio.

"Semangat kepahlawanan itu perlu terus kita pertahankan untuk mengenang para pahlawan. Mari kita bangkit dan bangun negara ini sesuai dengan profesi masing-masing," ucap Wali Kota dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan sertifikat dari BPN untuk Pemkot Kendari, seperti yang disampaikan oleh Kabid Aset BPKAD Andi Muh.Ashar.

"Dalam rangka Hari Pahlawan, BPN menyerahkan sertifikat untuk pemerintah kota yang jumlahnya hari ini, alhamdulillah ada 106 persil. Ini satu hal yang menggembirakan bagi kami di pemerintah kota, karena sebelumnya jumlah penyerahan sertifikat di bawah 10," ungkap Andi Ashar.

Lebih lanjut Andi Ashar berharap, agar kedepan ditingkatkan lagi jumlah sertifikat yang diserahkan BPN Kota Kendari. "Hal ini perlu ditingkatkan lagi dimasa depan karena masih ada kurang lebih 900 bidang tanah milik Pemkot Kendari yang belum disertifikatkan," pungkas Andi Ashar.

Selain penyerahan sertifikat, Pemkot Kendari juga menyerahkan 9 unit mobil sampah dan menyerahkan kepada kelurahan sebanyak 65 unit motor sampah yang akan digunakan untuk mengatasi persoalan sampah di Kota Kendari. (HenQ)