Pahlawan Thomas Cup ada di BPKP

ANP • Wednesday, 10 Nov 2021 - 12:24 WIB

Jakarta – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang juga Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna mengapresiasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang telah membuat sarana dan prasarana olahraga bulu tangkis. Dirinya berharap apa yang dilakukan BPKP dapat diikuti instansi lain.

“Kami berterimakasih kepada Kepala BPKP dan jajarannya atas antusisame ini dan PBSI membuka diri untuk mendorong agar bulu tangkis semakin dicintai rakyat Indonesia,” katanya ujar meresmikan lapangan bulutangkis BPKP, Selasa (9/11).

Dikatakan, fasilitas mumpuni yang telah dimiliki oleh BPKP harus dibarengi dengan sistem ataupun metode latihan yang juga harus dikelola dengan baik. Sehingga nantinya tak menutup kemungkinan terdapat atlet bulu tangkis yang berasal dari BPKP.

“Mari kita gunakan lapangan ini dengan sebaik-baiknya agar para pegawai lebih fresh dan siapa tahu dari lapangan ini bisa muncul atlet kelas dunia sekaliber Jonatan Christie dan Anthony Ginting,”ucapnya.

Sementara itu Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh berterimakasih kepada Ketua Umum PBSI,Agung Firman Sampurna, yang telah menyempatkan diri di sela-sela kesibukannya untuk meresmikan lapangan bulutangkis milik BPKP.

“Semoga nanti pelatih-pelatih dari PBSI bisa berbagi ilmu dengan para pegawai BPKP dan siapa tau nanti bisa muncul atlet nasional dari BPKP,”ujarnya.

Dirinya berpesan agar fasilitas yang telah dibangun dan diresmikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan dijaga bersama-sama. Dalam peresmian ini turut hadir dua pemain bulu tangkislevel dunia pahlawan Thomas Cup Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. (ANP)