Ini 5 Tas Coach Ikonik dan Selebritis yang Menggunakannya

ANP • Wednesday, 10 Nov 2021 - 07:00 WIB

JAKARTA - Tas menjadi salah satu fashion item favorit yang dikoleksi oleh para wanita. Tak hanya sebagai tempat menyimpan barang bawaan saat bepergian, tas dengan model yang trendi juga seolah menjadi fashion statement dari masing-masing individu saat membawanya. Salah satu merek tas ikonik yang banyak digemari para wanita adalah Coach.

Lalu bagaimana Coach bisa berkembang menjadi salah satu merek fashion ikonik dan menyandang status legenda di industri fashion saat ini, simak terus ulasannya berikut ini.

Coach Berawal Dari Bisnis Keluarga

Coach memulai langkah awalnya sebagai bisnis keluarga pada tahun 1941 dengan hanya bermodalkan enam orang pekerja yang memproduksi dompet kulit. Pada tahun 1961 mereka pun mulai mengembangkan variasi produknya dengan membuat tas untuk wanita. Variasi produk ini membuat nama Coach semakin dikenal pada pertengahan tahun 60-an.

Gaya diusung oleh Coach sering diasosiasikan sebagai gaya hidup New York yang dinamis dan menerapkan desaain klasik yang tak lekang zaman. Coach sendiri sering menyebut diri sendiri sebagai "affordable luxury brand" yang membuat mereka menjadi pilihan yang tepat untuk orang-orang yang menginginkan produk fashion berkualitas dengan harga yang masih terjangkau.

Sederet Selebritis dengan Koleksi Tas Ikonik dari Coach
Tas yang ikonik dari Coach telah lama malang melintang dikenakan oleh para pesohor dunia, baik itu di atas karpet merah ataupun untuk menemani keseharian mereka. Berikut adalah sederet selebritis dunia yang terekam kamera dengan koleksi Coach yang ikonik.

1. Coach Court Bag - Taylor Swift
Coach Court Bag dikenal sebagai koleksi populer dari Coach berkat bahannya yang berkualitas dan fungsi serbagunanya. Coach Court Bag merupakan bagian dari koleksi The Coach Originals, seri tas vintage yang dibuat secara khusus untuk merayakan ciri khas gaya hidup New York yang legendaris.
Tas ini hadir dalam beberapa ukuran yang membuatnya sangat fleksibel untuk digunakan pada beberapa kesempatan berbeda. Cara menggunakannya pun bervariasi, mulai dikenakan di pundak, crossbody, atau dijinjing secara santai yang disesuaikan dengan cara kamu bergaya.

2. Coach Legacy Duffle - Kristen Bell
Terinspirasi dari tas duffle yang ikonik, Coach mengembangkan lagi koleksi lamanya ini dengan berbagai pembaruan di dalamnya. Kali ini Coach menggunakan kulit artisanal dan menerapkan siluet yang lebih modern untuk sebuah tas yang mewakili kesan elegan dan sederhana ini.
Selain itu, Coach juga memberikan aksen rumbai pada bagian ujung talinya dan sebuah logo Coach New York yang terbuat dari lapisan logam. Talinya yang sepanjang 47,5 cm dan bisa disesuaikan memungkinkan tas ini dibawa dengan berbagai macam gaya.

3. Coach Kristin Sage Satchel - Eva Longoria
Tas ini merupakan koleksi Coach Kristin Sage Satchel yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Eva Longoria terlihat kerap kali terfoto dengan menggunakan tas ini seperti saat berada di LAX Airport dan beberapa kesempatan lainnya pada tahun 2011. Tas ini menggunakan bahan kulit premium dengan berbagai macam kantong di dalamnya, mulai dari tempat smartphone, kartu, dan kantong multifungsi lainnya.

Hal lainnya yang membuat tas ini spesial adalah desain dan proses finishing-nya yang detail. Coach menghadirkan siluet terbarunya yang terlihat istimewa dari segi bentuk dan terdapat lekukan anggun dalam siluet tiga dimensi. Bagian pinggirnya terdapat aksen yang dilukis langsung dengan tangan.

4. Coach Extra Large Zoe Bag - Halle Berry
Buat yang menginginkan sebuah tas serbaguna dengan muatan yang banyak, Coach Extra Large Zoe Bag yang dikenakan oleh Halle Berry ini bisa dijadikan pilihan lho. Meskipun bentuknya besar, tas ini tetap terlihat stylish berkat penggunaan material kulit berkualitas dan aksen lapis logam pada kedua sisinya.
Selain itu, strap-nya pun bisa disesuaikan dengan keinginan karena bisa dibuat pendek untuk dijadikan shoulder bag atau dipanjangkan untuk dijadikan crossbody bag. Dimensi ruang di dalam tasnya sudah lebih dari cukup untuk membawa peralatan pendukung aktivitas sehari-hari atau saat dibawa untuk pergi ke pusat kebugaran.

5. Coach Logo Tote Bag - Ashley Tisdale
Coach Logo Tote Bag merupakan salah satu siluet legendaris dari koleksi tas Coach. Model ini terus diberikan pembaruan pada setiap musimnya, mulai dari yang terlihat dikenakan oleh Ashley Tisdale ini sampai pada model 2020 dengan desain yang lebih simpel.

Secara dimensi, tas ini tidak terlalu besar atau pun tidak terlalu kecil. Ukuran yang sempurna untuk dibawa menemani aktivitas sehari-hari. Ruang di dalamnya memiliki dua kantong berukuran kecil yang bisa sebagai tempat kartu atau smartphone. Dalam kondisi yang lowong, tas ini bahkan bisa memuat satu buah laptop berukuran 13 inci.

Itulah sederet tas ikonik dari Coach yang menjadi pilihan selebriti papan atas. Buat kamu yang ingin bergaya seperti selebriti di atas dengan mengenakan tas Coach, kamu bisa membelinya langsung di Zalora karena telah terjamin orisinalitasnya. Jadinya kamu tidak perlu khawatir lagi saat ingin membeli sebuah tas premium secara online. (ANP)