Sehat dan Bugar, Wamenparekraf Gaspol Jalankan Aktivitas

MUS • Monday, 8 Nov 2021 - 07:41 WIB

Jakarta - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo dipastikan sehat dan kembali menjalankan agendanya. Aktivitas Wamenparekraf menjelang akhir tahun padat. Dia mengawal beberapa program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, seperti pemulihan ekonomi nasional hingga Bangga Buatan Indonesia.

“Beliau sehat dan bugar. Semalam sudah beraktivitas lagi di Jakarta. Beliau menghadiri HUT MNC,” ujar Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi, Minggu, 7 November 2021. “Besok, beliau sudah menjalankan aktivitasnya kembali di kementerian,” imbuh Prabu.

Sebelumnya, Sabtu, 6 November 2021, Wamenparekraf melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo, Jawa Tengah, untuk mendorong pariwisata dengan kearifan lokal. Wamenparekraf sempat mengalami kelelahan, namun setelah beristirahat sekitar 10 menit, dia kembali fit seperti sediakala.

Saat membuka launching atraksi budaya prajurit keraton bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wamenparefkraf menegaskan atraksi budaya ini merupakan suatu arahan dari Presiden Jokowi untuk kita meningkatkan daya tarik pariwisata dengan cara mengedepankan kearifan lokal.

"Bagaimana kita bisa mengemas atraksi-atraksi budaya di daerah lebih baik lagi, dan pada akhirnya semoga ini menjadi kekhasan daerah dan bisa menarik wisatawan-wisatawan domestik maupun internasional untuk lebih lagi mengenal Indonesia melalui kekayaan budaya dan sejarah yang kita miliki," ujar Wamenparekraf.