Gubernur Khofifah Turun Langsung Tangani Banjir Bandang di Kota Batu

MUS • Thursday, 4 Nov 2021 - 20:19 WIB

Batu - Banjir bandang yang terjadi siang tadi di Kota Wisata Batu, Malang, langsung disikapi secara cepat oleh Pemkot Batu. Tidak hanya Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wawali Punjul Santoso yang langsung turun ke lokasi banjir bandang yang terjadi di wilayah Kota Batu. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, juga berencana ke lokasi banjir menemui para korban.

“Malam ini rencana beliau berangkat ke Batu untuk mulai turun langsung meninjau lokasi sampai besok pagi,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Jatim Moch Ali Kuncoro 

Sementara itu petugas gabungan terus melakukan pencarian korban diterjang banjir bandang di Kota Batu. Petugas mengalami kesulitan dalam pencarian karena akses jalan menuju lokasi sulit ditembus akibat material banjir.

Selain itu kondisi lapangan yang minim cahaya menyebabkan relawan juga mengalami kesulitan. Bahkan untuk membantu proses pencarian pihak Pemkot Batu mendatangkan genset untuk penerangan. Dari 15 orang yang dikabarkan hanyut, baru 4 ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara 11 lainnya masih dalam proses pencarian. (Her)