Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof Gede Suparta Budisatria Meninggal

MUS • Thursday, 4 Nov 2021 - 11:18 WIB

Jakarta - Kecelakaan lalu lintas menimpa rombongan dosen Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jalan Tol Cipali -Cikampek Km 113, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021) dini hari. Kecelakaan ini mengakibatkan Dekan Fapet UGM, Prof I Gede Suparta Budisatria meninggal. Sedangkan sopir dan dua penumpang lain mengalami luka-luka.

Kabag Humas UGM, Iva Ariani membenarkan kecelakaan yang menimpa rombongan Dosen Fakultas Peternakan UGM ini. Namun, UGM belum mendapatkan informasi detail bagaimana kronologi kecelakaan ini.

“Benar, tetapi informasi kami masih minim,” ujar Iva, Kamis (4/11/2021).

Berdasarkan informasi, rombongan ini berada dalam satu mobil. Prof Gede berada di kursi depan di samping sopir fakultas Fapet UGM, Jumari.

Sedangkan mantan dekan Fapet, Prof Ali Agus dan dosen lainnya Hanim berada di baris kedua dan hanya mengalami luka ringan. Kondisi mobil naas usai kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.

“Mohon doanya, semoga diberikan yang terbaik. Kami masih fokus untuk pemulangan,” kata Iva.

Rencananya almarhum Prof Gede akan disemayamkan di Balairung UGM, pukul 14.00 atau pukul 15.00 WIB sesuai dengan jadwal kepulangan.

Kemungkinan juga akan dimakamkan di Tempat Pemakaman UGM di Sawitsari, namun untuk kepastian masih menunggu dari keluarga. Saat ini jenazah Prof Gede sudah dalam perjalanan menuju UGM.

Dosen Fapet UGM, Bambang Suwignyo mengaku kabar duka ini beredar sejak pagi tadi, beberapa saat setelah kecelakaan. Hanya saja dirinya tidak tahu pasti rombongan ini hendak kemana.

“Kami masih menunggu informasi detailnya, tadi masih koordinasi pemulangan,” ujanya.