Dune Lampaui 300 Juta Dolar Box Office Dunia

MUS • Wednesday, 3 Nov 2021 - 15:02 WIB

Jakarta - “Dune” dari Warner Bros Pictures dan Legendary Pictures, melampaui pendapatan $300 juta atau lebih dari Rp 4 triliun di box office global, Selasa (2/11/2021). Dengan angka pada hari Senin (1/11/2021) di Amerika Utara mencapai lebih dari $71 juta dan lebih dari $228 juta dari luar negeri. Jumlah itu pun terus bertambah. 

Serangkaian penayangan perdana yang mengesankan, ditambah dengan berita dari mulut ke mulut yang kuat, telah membuat "Dune" dikenal luas secara eksponensial saat film diluncurkan di seluruh dunia. 

Petualangan aksi epik, berdasarkan novel Frank Herbert ini, memulai musim gugur dengan kemeriahan besar di Festival Film Venesia dan Toronto sebelum memulai pemutaran bioskop pada pertengahan September.

Presiden Distribusi Domestik Warner Bros. Pictures Jeff Goldstein mengatakan, “Kami sangat senang bahwa pengalaman sinematik yang unik ini memiliki pecinta film, serta penggemar seumur hidup dari buku seperti Denis Villeneuve sendiri, yang ingin melihat 'Dune' seperti yang dibayangkan: di layar sebesar mungkin. Angka-angka yang luar biasa ini, ditambah dengan A- CinemaScore dan peringkat Certified Fresh di Rotten Tomatoes, menunjukkan bahwa film tersebut memberikan dan bahwa penonton akan kembali untuk menonton berkali-kali.”

Sementara Presiden, Distribusi Internasional Warner Bros. Pictures Andrew Cripps menyatakan, “Dari pembukaan internasional pertama kami di bulan September, kami dapat melihat bahwa 'Dune' sangat kritis dan menyenangkan penonton. Angka-angka terus membuktikannya karena setiap pasar telah dibuka dan kami menantikan pertunjukan teater yang sehat, dengan Australia dan Selandia Baru yang belum datang saat kami menuju liburan.”

"Dune" disutradarai peraih nominasi Academy Award Denis Villeneuve (“Arrival,” “Blade Runner 2049”), adaptasi layar lebar dari buku terlaris karya Frank Herbert dengan judul yang sama.

Perjalanan pahlawan mistis dan emosional, "Dune" menceritakan kisah Paul Atreides, pemuda brilian dan berbakat yang lahir dalam takdir besar di luar pemahamannya. Dia harus melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya di alam semesta untuk memastikan masa depannya, keluarga, dan rakyatnya.

Saat kekuatan jahat meledak menjadi konflik atas pasokan eksklusif sumber daya paling berharga di planet ini, yaitu komoditas yang mampu membuka potensi terbesar umat manusia. Hanya mereka, yang dapat menaklukkan ketakutanlah, yang akan bertahan.

"Dune"dibintangi peraih nominasi Oscar Timothée Chalamet (“Call Me by Your Name,” “Little Women,” “The French Dispatch”), Rebecca Ferguson (“Stephen King's Doctor Sleep,” “Mission: Impossible – Fallout”), Oscar Isaac (franchise "Star Wars") nominasi Oscar Josh Brolin ("Milk," "Avengers: Infinity War"), Stellan Skarsgård ("Chernobyl" HBO, "Avengers: Age of Ultron"), Dave Bautista ("Guardians of the Galaxy”, “Avengers: Endgame”), Stephen McKinley Henderson (“Fences,” “Lady Bird”), Zendaya (“Spider-Man: Homecoming,” HBO “Euphoria”). (MAR)