Sambut HUT ke-414 Kota Makassar, Alumni SMPN 5 Makassar Akan Tanam 30 Ribu Pohon

ANP • Wednesday, 3 Nov 2021 - 09:58 WIB

MAKASSAR - Ribuan Alumni SMP Negeri 5 Makassar yang bernaung dalam Keluarga Besar Alumni, akan  melaksankan Penanaman Pohon 7 November 2021. Tema kegiatan penanaman pohon yakni Tanam 1 Pohon Hari Ini Selamatkan Kehidupan untuk Hari Esok.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Tenas KBA SMPN 5 Makassar, Muhammad Burhanuddin mengatakan, Kegiatan Penanaman Pohon melibatkan KBA SMEPLIM Kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dan Tim Penggerak PKK Kota Makassar.

"Dari Pemkot Makassar terdapat 51 SKPD, yang turut mendukung penanaman pohon termasuk 15 kecamatan" tegas Muhammad Burhanuddin  Rabu (3/11/2021).

Pihaknya ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kegiatan penanaman pohon bagi masa depan bangsa.

"Sosialisasi yang lebih luas untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kegiatan penanaman pohon ini sesuai tema yang ada. Kegiatan ini turut mendukung pemerintah kota, terkait program lorong wisata yang mana di tiap-tiap kelurahan terdapat lorong yang di tanami dengan tanaman buah buahan," tambah Ketua Umum KBA SMPN 5, Makassar, DR. Chaerul Amir.

Walikota Makassar yang juga Ketua Dewan Pembina KBA SMPN 5 Makassar, Danny Pomanto direncanakan juga hadir pada penanaman pohon ini.

Rangkaian acara Temu Nasional dimulai Juli lalu. Adapun tema Tenas ini adalah KBA SMPN 5 For Makassar Recovery Towards The World City (Makassar Bangkit Menuju Kota Dunia). Kegiatan  Peduli Lingkungan berupa Penanaman Pohon Satu Keluarga Satu Pohon ini merupakan salah satu ramgkaian kegiatan. Puncak Tenas 1 tersebut rencananya dilaksanakan Desember mendatang. (ANP)