Gubernur Lemhannas Yakin Generasi Muda Sudah Berkontribusi dalam Pembangunan

FAZ • Thursday, 28 Oct 2021 - 23:21 WIB

Jakarta - Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo mengatakan, dirinya yakin generasi muda telah berkontribusi untuk bangsa dan negara. Meski kontribusi ini tak pernah atau belum terpublikasi.

"Saya yakin generasi muda itu sudah menampakkan di dalam bidang masing masing untuk memberikan pembangunan bangsa," kata Agus dalam acara Gebyar Wawasan Kebangsaan di MNC Conference Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

"Walaupun juga jauh dan tidak semuanya ditangkap hingar bingar publikasi. Walaupun juga kita tidak mendengar tentang semuanya. Tapi saya yakin bahwa mereka sudah terlibat dan sudah mempersiapkan diri dengan baik," tambahnya.

Agus menjelaskan, generasi muda saat ini mau tidak mau harus beradaptasi dengan perkembangan strategis saat ini.

"Karena juga lingkungan perkembangan strategis pun tidak bisa mereka hindari mau tidak mau mereka harus bisa melekat dan menyesuaikan perkembangan itu," tuturnya.

"Di sini juga kita tampilkan contoh dari pemuda yang telah membuktikan nyata. Jadi bukan dibicarakan atau didiskusikan lagi, tapi sudah memberikan karya nyata. Memberikan kontribusi sumbangan bagi pembangunan bangsa sesuai dengan marwah dari sumpah pemuda ini," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam acara Gebyar Wawasan Kebangsaan menggunakan tanda pagar (tagar) 'Karya Nyata Garuda Muda'. Adapun narasumber yang hadir selain Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, dan peraih mendali emas Para-Olimpiade 2020 Leani Ratri Oktila.