Sumpah Pemuda, Stafsus Presiden Angkie Yudistia: Bangun Optimisme di Tengah Pandemi Covid-19

FAZ • Thursday, 28 Oct 2021 - 23:18 WIB

Jakarta - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) Angkie Yudistia memaknai Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dengan penuh penghayatan. Dia mengajak peringatan Sumpah Pemuda sebagai momen membangun optimisme, bersatu, dan kolaborasi ditengah pandemi Covid-19.

"Arti sumpah pemuda ini 28 Oktober ini adalah bentuk optimisme sesuai dengan tema kita bersatu, bangkit, dan tumbuh," ucap Angkie dalam acara Gebyar Wawasan Kebangsaan di MNC Conference Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

"Bersatu yang artinya kita berdiri tidak dalam individual. Tapi, kita bersama. Bangkit kita berani menyongsong masa depan lalu kita tumbuh artinya kita tumbuh menjadi pemuda pemudi yang visioner yang punya mimpi besar menjadikan Indonesia negara yang terhormat," katanya lagi.

Angkie mengajak generasi muda agar bangkit bersama dengan bukti nyata dalam berprestasi. "Tapi, yuk kita bangkit sama sama membuktikan nyata bahwa pemuda pemudi Indonesia mampu membuktikan dengan prestasinya kita, karakter, dan bakat sendiri," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam acara Gebyar Wawasan Kebangsaan menggunakan tanda pagar (tagar) 'Karya Nyata Garuda Muda'. Adapun narasumber yang hadir selain Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, dan peraih mendali emas Para-Olimpiade 2020 Leani Ratri Oktila.