Kelompok Milenial Optimis Menteri BUMN Mampu Benahi Kepailitan yang Melanda Garuda Indonesia

ANP • Tuesday, 26 Oct 2021 - 18:18 WIB

JAKARTA - Penggerak Milenial Indonesia (PMI) optimis dengan upaya yang ditempuh Menteri BUMN, Erick Thohir dalam mengatasi kepailitan yang melanda Garuda Indonesia. 

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis PMI, Nurul Hamim. Menurutnya, strategi yang ditawarkan Erick Thohir untuk memulihkan maskapai Garuda Indonesia dengan cara fokus pada ranah domestik sangat tepat dan realistis. 

"Kami yakin performa Garuda Indonesia akan segera pulih seiring dengan upaya yang dilakukan oleh Erick Thohir," papar Hamim saat memberikan keterangan, pada Senin (25/10). 

Lebih lanjut, Hamim menuturkan, penegasan Erick Thohir agar Garuda fokus pada penerbangan di ranah domestik adalah upaya paling serius dalam menangani kerugian yang selama ini melanda maskapai tersebut. 

"Kami optimis apa yang dilakukan Erick Thohir, terkait dengan fokus penerbangan domestik sebagai solusi terbaik untuk menghilangkan hutang tersebut," tambahnya. 

Hamim menginbuhkan, untuk memulihkan maskapai Garuda Indonesia, Erick tak bisa sendiri. Perlu upaya keras dari berbagai stakeholder dan dukungan masyarakat agar masalah hutang yang melilit Garuda Indonesia segera terselesaikan. 

PMI, sebagai wadah kelompok milenial mendukung langkah-langkah yang dilakukan Menteri BUMN dalam menyelesaikan persoalan yang cukup rumit tersebut. 

"Kami mendukung penuh upaya menteri BUMN dalam mengatasi persoalan yang melanda Garuda Indonesia, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam membantu pemerintah mengatasi persoalan tersebut," pungkasnya. (ANP)