Tingkatkan Solusi Sistem Keamanan, PT Harrisma Informatika Jaya Pasarkan Produk Uniview Sebagai Distributor Resmi di Indonesia

MUS • Monday, 25 Oct 2021 - 18:20 WIB
Foto: Fani Trijaya

Jakarta – Distributor besar produk IT dan solusi teknologi di Indonesia – PT Harrisma Informatika Jaya mengumumkan kerja sama strategis dengan Zhejiang Uniview Technologies Co., Ltd

(“Uniview”) – perusahaan manufaktur sistem keamanan kelas dunia yang merupakan pelopor video pengawas berbasis teknologi IP. Melalui 35 tahun pengalaman sebagai distributor, PT Harrisma Informatika Jaya optimis penetrasi produk Uniview di Indonesia dapat berjalan lebih maksimal melalui jalur pemasarannya yang berada di seluruh Indonesia. 

Hal tersebut juga dikemukakan oleh Country Manager of Uniview Indonesia, Frank Pan, dimana pihaknya melihat pengalaman PT Harrisma Informatika Jaya sebagai potensi yang akan meningkatkan pemasaran dan memperluas jangkauan produknya ke berbagai wilayah di Indonesia. 

“Dengan menggandeng Harrisma yang berpengalaman di bidangnya, kami optimis dapat mencapai target di tahun ini dan kedepannya," jelas Frank Pan.

Sales Director PT Harrisma Informatika Jaya, Selvie Wijaya menyebutkan bahwa kemitraan ini juga merupakan bukti konsistensi perusahaan untuk mengembangkan bisnis IT dan teknologi di Indonesia.

“Kemitraan dengan Uniview meningkatkan kemampuan kami dalam memberikan 
solusi end-to-end dalam dunia security, baik untuk market consumer/retail hinggamarket commercial, dari infrastruktur gedung hingga area publik, dari pengguna rumahan, UMKM sampai dengan solusi untuk data center, rumah sakit, airport, sirkuit dan lainnya," kata Selvie. 

Telah menjangkau 145 negara di dunia, kehadiran Uniview di Indonesia menawarkan solusi teknologi yang inovatif, berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Kemudahan dalam pengaplikasian produknya juga menjadi keunggulan dan jawaban masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan pemanfaatan teknologi dan sistem keamanan. Seperti produk Smart CCTV IP, dimana pengguna cukup menghubungkan IP kamera ke alat perekam NVR yang dihubungkan ke modem internet sehingga aktivitas yang terekam dapat terpantau secara online melalui aplikasi EZView. 

Selain smart CCTV, solusi end-to-end yang diitawarkan dari kemitraan ini juga termasuk penyediaaan line up product display seperti, Smart Interaktif Display untuk meeting, Wall Display untuk command center dan LED 
Videotron untuk area publik.

Keunikan produk Uniview yang mengusung teknologi IP juga menjadi peluang sekaligus strategi bagi PT Harrisma Informatika Jaya untuk mengembangkan literasi masyarakat terhadap bisnis IT dan teknologi dengan platform digital.

“Strategi utama kami adalah bagaimana kami bisa memberikan informasi serta mengedukasi pasar, terutama pasar security Indonesia untuk beralih ke platform IP/digital dibandingkan dengan terus menggunakan platform teknologi analog," jelas Selvie.

Lebih lanjut, Selvie juga mengatakan bahwa kondisi ekonomi Indonesia yang berangsur pulih dari pandemi COVID-19 merupakan kesempatan bagi PT Harrisma Informatika Jaya untuk membawa produk Uniview ke ranah UMKM. 

“Pasca pandemi ini, tentu aktivitas akan kembali normal dan kebutuhan akan pemakaian CCTV hampir disemua sektor ekonomi akan sangat meningkat. Kemitraan ini membuat kami dapat menawarkan bermacam variasi produk yang berbasis teknologi dan fitur mutakhir dengan harga yang kompetitif. Misalnya fitur area people counting yang mendukung kebijakan social distancing dimana jumlah orang yang berada dalam satu ruangan dapat dihitung dengan akurat. Sangat canggih, solutif dan inovatif," jelas Selvie.

Ragam fitur dan kecanggihan teknologi serta inovasi produk Uniview tentunya akan menjadi nilai tambah bagi perkembangan dunia sistem keamanan di Indonesia. 

“Tak hanya penjualan produk, kami juga menyediakan layanan after sales, layanan teknis, serta layanan kemitraan untuk semua mitra kami di seluruh Indonesia. Untuk itu, keunggulan teknologi produk Uniview ini diharapkan dapat diterima dengan baik oleh seluruh pegiat bisnis dunia sekuriti di Indonesia sehingga kami dapat terus membantu memberikan support untuk berkembang bersama diindustri ini," demikian Selvie menutup diskusi bersama Uniview. (Fan)