Laptop dan Paket Sembako Diberikan Sahabat Ganjar Bagi Pesantren di Jateng

ANP • Saturday, 23 Oct 2021 - 19:33 WIB

PURWOKERTO - Melanjutkan aksi “Grebek Ponpes”, kelompok Relawan Sahabat Ganjar pada hari kedua perjalanan rombongan di Provinsi Jawa Tengah melakukan kegiatan menyusuri Pondok Pesantren (Ponpes). Masih dalam dalam rangkaian memperingati hari santri, Sahabat Ganjar menyasar Pondok Pesantren AZ-Zuhriyyah yang berlokasi di Purbalingga dan juga Pondok Pesantren Darul Abror yang terletak di Purwokerto, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kegiatan hari ini, Sahabat Ganjar menyerahkan bantuan kepada masing-masing ponpes berupa penyerahan komputer, printer, modem, sembako. Selain itu Sahabat Ganjar juga memberi pelatihan untuk membuat blog dan penyerahan domain website.

Pelatihan ini diharapkan mampu membuat santri-santri pondok pesantren dapat mengakses blognya sendiri, dan penyerahan website untuk memudahkan calon santri yang ingin mengemban pendidikan di Pondok Pesantren seperti melihat profile Pondok Pesantren dan pendaftaran online.

"Hari ini kita kembali menyusuri pondok pesantren di Jawa Tengah, diawali dengan Pesantren AZ-Zuhriyyah Purbalingga dan Pondok Pesantren Darul Abror Purwokerto. Sambutan yang kami terima sangat bagus terutama dari para masyarakat sekitar, dan pihak pondok pesantren," sebut Kesit selaku Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah.

Pesantren AZ-Zuhriyyah Purbalingga menjadi target pertama dalam kegiatan hari ini. Kedatangan Sahabar Ganjar membawa kegembiaraan bagi para santri yang telah menunggu kehadiran Sahabat Ganjar.

Perjalanan Sahabat Ganjar dilanjutkan ke Pondok Pesantren Darul Abror yang terletak di Purwokerto. Kedatangan Sahabat Ganjar disambut dengan antusias oleh para santri. Selain itu, Pondok Pesantren ini memiliki 600 santri, Sahabat Ganjar berharap dengan adanya bantuan dan pelatihan ini dapat memberikan dampak positif untuk pengembangan para santri-santri.

Antusiasme terlihat ketika Sahabat Ganjar memberikan bantuan berupa komputer dan pelatihan langsung kepada para santri, salah satunya dari santri yang bernama Siti Nuraini.

"Alhamdulilah, sekarang aku bisa bikin blog sendiri, terus dengan bantuan komputer ini saya bisa belajar banyak dari internet," sebut Indah CH., selaku Humas DPP Sahabat Ganjar.

DPP Sahabat Ganjar memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan Sahabat Ganjar kali ini, "Sahabat Ganjar tidak henti-hentinya memberi dukungan kepada masyarakat, dan kali ini targetnya adalah para santri, kami berharap agar para santri di Jawa Tengah ini bisa mengimbangkan teknologi dan informasi yang ada saat ini," sebut Agus.

"Di hari kedua kegiatan Grebek Ponpes ini, Sahabat Ganjar ingin memberikan sedikit bantuan dan juga pelatihan. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, para santri bisa mengembangkan websitenya sendiri," jelas Indah CH.

Sahabat Ganjar sadar betul dengan perkembangan era teknologi saat ini, maka dengan batuan dan pelatihan yang diberikan kepada santri agar siap bersaing di dunia digital.

Kegiatan yang dilakukan ini tidak lepas dari kepatuhan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Memakai masker dan menjaga jarak merupakan hal wajib yang harus dijalankan Sahabat Ganjar dan semua perserta. (ANP)