Setelah Ahaii dan Jebreet, Kini Muncul BooM di Liga 1 dan Liga 2, Siapa Dia?

MUS • Tuesday, 19 Oct 2021 - 12:08 WIB

Jakarta – Presenter, selain memandu jalannya pertandingan, khususnya tayangan sepakbola, juga ibarat supporter di lapangan.

Laga tim medioker hingga kelas big match akan semakin menarik dengan presenter yang menghibur penonton dengan jargon-jargon khas ala jebreet dan ahhaii yang akrab di telinga pemirsa.

Terkini, nama presenter Fadly Sungkara sedang booming dengan teriakan BooM-nya!. Suara bariton namun empuk lajang kelahiran Sumedang, 22 november 1987 sudah familiar bagi penikmat tayangan olahraga tanah air.

Fadly sebelum terjun menjadi presenter, sudah beken sebagai penyiar di Trijaya FM, Radio legendaris yang menyajikan berita plus musik musik easy listening di telinga pendengar setianya.

Sukses di udara, Fadly Sungkara pede abis menjadi presenter olahraga sejak 2014 dan sudah membawakan siaran langsung liga-liga sepakbola dunia, mulai dari liga inggris (MNC TV), Serie A (iNews), Bundesliga (Kompas TV), Liga Prancis/ Ligue 1 (bchannel; saat ini rtv), Liga Futsal Profesional (MNC TV & inews).

Karier terus moncer, lajang good looking ini terus dipercaya menjadi presenter event-event besar seperti Asian Games (TVRI), PON 2021 (iNews), dan cabang2 olahraga lainnya seperti MMA (UFC), Sepak Takraw, Tinju, Talkshow Olahraga, Total Boxing (iNews).

Di Olahraga tinju, bahkan Fadly dipercaya sebagai ring announcer kejuaraan dunia (WBC, WBO, WBA) dan program tinju televisi. Beuhh ruarr biasa aktivitasnya kata anak jaman now!

Teriakan BooM khas Fadli selalu terdengar ketika pemain melepaskan tendangan dan sundulan ke arah gawang yang berpeluang menjadi gol.

Filosofi BooM, ungkap Fadly, adalah analogi dari sebuah bunyi ledakan yang berasal dari tendangan atau sundulan, untuk menghancurkan pertahanan lawan.

"Nah selebrasi gol yang diucapkan berulang dengan tempo cepat.. gol gol gol gol bisa sampe 40 - 50 kali repetisi" kata presenter ramah ini.

"Jadi BooM tidak hanya tayangan sepakbola, tapi teriakan BooM juga sering dilontarkan dalam cabang olahraga bola voli ketika pemain melakukan spike atau pukulan keras ke lapangan lawan" kata Fadly.

Saat ini Fadly aktif sebagai penyiar prime time di Trijaya FM dalam program Trijaya Hot Topic Pagi menggantikan penyiar idola Trijaya, Douddy Tatipang.

Suara khas Bung Fadly terus memanjakan pendengar Trijaya di pagi hari, terngiang hingga BooM! Teriakan khasnya saat menjadi presenter di stasiun TV