Dipercaya Menjadi Duta FFI, Angga Yunanda: Suatu Kehormatan Besar

FAZ • Friday, 15 Oct 2021 - 15:13 WIB

Jakarta - Angga Yunanda dipilih menjadi salahsatu duta Festival Film Indonesia (FFI) tahun ini. Dalam wawancaranya dengan MNC Radio Trijaya, pada program Trijaya Hot Topic Petang (15/10/2021), Angga menyampaikan bahwa tidak pernah terpikirkan olehnya untuk berada sampai titik saat ini.

“Aku pribadi gak pernah kepikiran sih, menurut aku, aku akan melakukan yang terbaik di setiap karya atau project aku, bonus dari awards atau acara lainnya itu menurut aku, bonus dari kerja keras yang sudah kita lakukan sebagai pekerja film dan aku pasti merasa sangat luar biasa,” kata Angga.

Ketika ia dipilih menjadi salah satu duta FFI 2021, Angga merasa telah memegang tanggung jawab yang besar apalagi disandingkan bersama dengan para aktor muda yang berprestasi. Banyak pertanyaan yang timbul dari dalam dirinya mengapa ia yang terpilih.

“Ini jadi hal yang sangat luar biasa sih untuk aku, karena aku ngerasa di festival film indonesia ini, kita empat-empatnya duta perwakilan dari generasi muda, dan ini hal yang hebat sih,” ucap Angga.

Berawal dari seorang anak yang memiliki ketertarikan dengan dunia seni sejak kecil, dan akhirnya memutuskan untuk mencintai dunia peran pada umur 15 tahun, membuatnya belajar mengenai dunia perfilman dan belajar untuk suka terhadap setiap proses yang ia lakukan.

“Yang pastinya semua hal dalam dunia perfilman sangat berkesan sama aku, apalagi biasanya kalau kita sebagai pekerja film itu, disetiap project pasti ketemu sama orang-orang baru lagi dan pastinya orang-orang yang hebat di bidangnya masing-masing dan aku sangat-sangat bersyukur bisa belajar dari beliau yang sangat luar biasa, dari mereka semua dan menjadi hal yang sangat berkesan buat aku, karena aku suka sekali sama prosesnya dan bersyukur banget bisa ada di sini,” ceritanya.

Angga menilai persaingan dunia film sekarang merupakan persaingan yang luar biasa, karena terdapat talenta-talenta anak muda yang hebat. Hal ini dijadikan Angga sebagai sebuah motivasi untuk lebih lagi mengasah diri dan belajar lebih keras lagi.

“Aku senang banget sih melihat anak muda bisa bersaing dan melakukan hal yang baik, apalagi FFI tahun ini udah diumumin list dan nominasi yang ada, ada banyak banget wajah baru dan anak muda yang punya kualitas luar biasa dan bisa bersaing, karena ada dalam bagian FFI,” ungkapnya.

Meskipun saat ini karirnya sudah melonjak, tetapi Angga masih memiliki tujuan ataupun harapan yang ingin dicapai kedepannya, antara lain adalah, dapat memotivasi anak generasi muda, setiap karyanya yang dihasilkan dapat berkesan bagi masyarakat dan diingat oleh masyarakat.

“Aku berharap banget sih supaya film-film di Indonesia bisa go International juga, bisa dinikmati masyarakat luas, ya ini bukan impian aku aja tapi pekerja film juga,” harapnya.

Dalam akhir wawancara, Angga berpesan agar masyarakat dapat menyaksikan malam penganugerahan FFI, pada tanggal 10 November 2021 mendatang. Karena, ini merupakan sebuah moment yang spesil dimana masyarakat dapat memilih, pilihannya sendiri. Dan untuk setiap informasi FFI dapat dilihat pada Instagram Film Festival Indonesia dan Duta FFI.

“Yang membedakan, tahun ini meskipun berada dalam situasi pandemi dan itu cukup menyulitkan siniass dan pekerja film, tapi aku cukup merasa, semangat mereka untuk terus berkarya tidak pernah padam, karena terbukti dari film-film yg hadir di FFI, hampir semua film itu melakukan proses syuting disaat pandemi, justru pandemi ini bukan menjadi penghalang kita, justru menjadi motivasi, dan aku merasa sangat tidak sabar menantikan film” baru di Indonesia di tahun depan,” tutup Angga. (GRA)