Youtube Works Award Sediakan Wadah Kreatif Pemasaran Digital

FAZ • Thursday, 14 Oct 2021 - 18:59 WIB

Jakarta - Media digital menjadi salah satu wadah yang dimanfaatkan bagi hampir seluruh masyarakat dalam melakukan aktifitas sosial seperti berdagang, berkomunikasi serta sebagai sarana sumber informasi.

Perkembangan penggunaan media digital tersebut semakin meningkat dengan adanya Pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia sejak hampir dua tahun silam. Head of Ads Marketing Google Indonesia, Yolanda Sastra mengatakan, hingga saat ini waktu yang dihabiskan pada digital media tersebut kini mencapai 4,3 jam yang di mana sebelumnya di angka 3,6 jam.

"Jadi sekarang 3 dari 4 orang dan semakin banyak yang ada di digital," kata Yolanda keada MNC Radio Trijaya dalam program Trijaya Siang dengan tema "Youtube Works Award : Kreativitas Pemasar Dengan Dunia Digital" Trijaya Network, Kamis (14/10/2021).

Banyaknya pengguna media digital ini membuat banyak perusahaan yang memanfaatkannya dengan memasang iklan atau memasarkan suatu produk pada media digital tersebut.

"Mereka berusaha supaya bisa terhubung dengan customer nya dengan media digital," tambah Yolanda.

Dengan banyaknya antusias dari para pengguna media digital, Google mengadakan "Youtube Works Award" sebagai upaya mengapresiasi ide-ide yang akan menghasilkan campaign yang brilian, kreatif dan inovatif di Youtube serta sebagai upaya mendorong pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Telkomsel menjadi salah satu perusahaan yang mengikuti Youtube Works Award tersebut. General Manager Media Channel Telkomsel Kemas Muhammad Fadhli mengatakan dengan adanya event tersebut, Telkomsel bisa menilai dan menjadikan tolak ukur bagi iklan-iklan yang selama ini telah ada di digital.

"Youtube Works ini sangat bagus sehingga kita join dan kita bisa mengetahui tolak ukur kita kini sudah sejauh apa," ujar Fadhli

Fadhli juga mengatakan bahwa suara dari customer menjadi salah satu strategi pemasaran mereka dalam mengikuki event Youtube Works Award ini. (EVIN)