Ganjar Dukung Atlet BilIar dan Terbang Bebas Jateng di Mimika

MUS • Monday, 4 Oct 2021 - 17:49 WIB

Mimika - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo datang langsung memberikan dukungan pada atlet-atlet Jateng yang berlaga di Mimika Papua, Senin (4/10). Selain mengecek wisma atlet, Ganjar juga datang langsung ke berbagai venue perlombaan yang digelar di sana.

Dua venue perlombaan yang didatangi Ganjar sesaat usai mendarat di bandara adalah cabang olahraga Biliar di GOR Biliar Timika dan Terbang Layang di Bandara Mozes Kilangin. Di dua cabor itu, atlet-atlet Jateng sedang bertanding melawan atlet provinsi lain.

"Kami sangat senang dengan kedatangan pak Gubernur ke tempat kami. Beliau adalah bapak kami dari Jateng yang datang langsung ke Papua," kata Nurrohman, salah satu atlet Terbang Layang Jateng.

Kedatangan Ganjar lanjut dia membuat motivasi para atlet dalam bertanding semakin bertambah. Karena moral bertanding para atlet pasti akan semakin tinggi.

BACA JUGA: Medali Perak Ipeh untuk Kak Nia

"Kami sangat bersyukur dan bangga dengan kunjungan beliau ke sini. Semoga kami bisa memberikan hasil positif," pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar sendiri mengatakan sengaja datang ke Mimika untuk mendukung para atletnya yang berlaga di sana. Sebab sebelumnya, Ganjar sudah ke Jayapura untuk melakukan hal yang sama.

"Kemarin kan di Jayapura, sekarang saya ke Mimika untuk memberikan semangat sekaligus menengok atlet-atlet Jateng. Sebenarnya saya hari ini ingin nonton cabor panjat tebing, tapi karena sudah terlalu sore sehingga tidak bisa," ucapnya.

Baik di Jayapura maupun di Mimika, perhelatan PON di Papua lanjut Ganjar berlangsung luar biasa. Ia berharap gelaran PON Papua sukses dan membuat olahraga di Indonesia Timur khususnya Papua bisa semakin bagus.

"Gelaran ini adalah bentuk afirmasi untuk saudara kita di Papua. Ini akan jadi spirit untuk para atlet khususnya di Papua untuk bisa makin berprestasi," pungkasnya.