Sahabat Ganjar Tebarkan Virus Berbagi di Hari Jumat

ANP • Friday, 1 Oct 2021 - 13:55 WIB

BANYUMAS - Melanjutkan program sebelumnya Larisin Modalin, Sahabat Ganjar di 2 kota sebakaan virus berbagi untuk sesama. Kegiatan bertitel Jumat berbagi tersebut dilaksanakan oleh DPC Sahabat Ganjar Banyumas dan Bojonegoro pada hari Jumat, 1/10/2021.

Sebelumnya, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo ini telah melakukan kegiatan Larisin Modalin sebagai bentuk dukungan terhadap para pengusaha mikro kecil menengah di masa pandemi Covid-19.

Banyak pelaku UMKM yang kini sedang mengalami penurunan pendapatan akibat terdampak kondisi pandemi. Seperti halnya yang dilakukan Gubernur jawa Tengah ganjar Pranowo dalam membantu UMKM, Sahabat Ganjar mencoba berkonstribusi untuk mendukung pelaku UMKM agar bangkit.

Salah satunya yang dilakukan Sahabat Ganjar Banyumas adalah dengan melakukan aksi nyata memborong semua dagangan pedagang kuliner Ibu Uki Mares Maisuri. Warung nasi Uki Mares di Sokaraja, Banyumas, pagi ini menjadi target dari aksi Sahabat Ganjar.

“Sejak pagi hari saat warung nasi Uki Mares baru buka, kami sudah menunggu dan melakukan aksi borong beli. Kemudian nasi box yang kami pesan langsung dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,”ungkap Lita, salah seorang pengurus DPC Sahabat Ganjar Banyumas.

Adapun aksi Jumat Berbagi dengan membagikan makan gratis berupa nasi kotak bagi mereka yang membutuhkan, adalah aksi Jumat Berbagi perdana di Banyumas. “Semoga kegiatan Jum'at Berbagi perdana Sahabat Ganjar Banyumas bisa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.” lanjut Lita. 

Sementara itu kegiatan serupa juga digelar di Bojonegoro. Pengurus Sahabat Ganjar Bojonegoro Berbagi Nasi Bungkus kepada bapak tukang Becak dan tukang penyapu jalanan. 

"Alhamdulillah, kegiatan kami melariskan dagangan pelaku UMKM dapat berjalan lancar dan disambut antusias. Dagangan Ibu Minarsih laku, nasi box sudah terbagi kepada warga, harapannya kegiatan ini dapat disambut baik oleh berbagai elemen masyarakat tanah air," ujar Etty Hersulisningsih membagikan nasi bungkus dari lapak Ibu Minarsih Pedagang Nasi Keliling di Desa Ledok Kulon, Kec Bojonegoro.

Aksi pembagian nasi di Bojonegoro dilakukan di dua titik lokasi yaitu di Alun Alun Kota Bojonegoro dan Jalan Teuku Umar. Ini merupakan wujud langsung dukungan terhadap program positif yang digaungkan oleh Ganjar Pranowo untuk membantu dan mensupport pelaku UMKM agar dapat bertahan di tengah pandemi. (ANP)