Capaian MCP Kota Kendari ada di Peringkat 7, Lihat Updatenya di running Text ePROKSI

• Sunday, 26 Sep 2021 - 10:05 WIB

Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya menangkal terjadinya korupsi, dengan tujuan dan harapan yang ingin dicapai oleh Pemkot Kendari terkait aplikasi ePROKSI khususnya pada OPD Inspektorat Kota Kendari adalah melakukan pencegahan sejak dini dari perilaku korupsi maupun perilaku yang tidak bertanggungjawab yang dapat merusak citra, wibawah, maupun merusak akhlak sehingga nilai-nilai integritas terdegradasi.

Sebagai langkah awal ePROKSI harus terintegrasi kepada seluruh OPD sehingga lebih mudah mengendalikan perilaku yang mengarah pada Korupsi, disamping itu juga menjabarkan visi misi Walikota Kendari sebagai kota “layak huni yang berbasis ekologi, Informasi dan tekhnologi".

Sebagai bagian dari transparansi aksi pencegahan korupsi di Kota Kendari, maka capaian progres MCP yang update akan dirilis dalam bentuk running text pada aplikasi e-PROKSI.

Kepada MNC Trijaya, Inspektur kota Kendari, Syarifuddin, melalui pesan WhatsApp menyampaikan bahwa capaian progress MCP Kota Kendari saat ini, Sabtu (25/09/2021) pukul 07.00  Wita, Kota Kendari berada di peringkat 7 secara nasional dengan total poin 72,13 (Biru) terdiri dari :

1. Perencanaan dan Penganggaran (72,4%)
2. Pengadaan Barang dan Jasa (81,9%)
3. Perizinan (84,2%)
4. Pengawasan APIP (79,4%)
5. Manajemen ASN (93,7%)
6. Optimalisasi Pajak Daerah (44,0%)
7. Manajemen Aset Daerah (39,6%)

"Tujuannya adalah transparansi informasi aksi pencegahan korupsi di Kota Kendari bagi masyarakat, serta mendorong OPD terkait untuk terus berupaya semaksimal mungkin meningkatkan capaiannya serta aksi nyata pencegahan korupsi di area intervensi masing-masing", ungkapnya.

Inspektur Syarifuddin sangat mengapresiasi ide dan gagasan yang luar biasa dari teman-teman Kominfo kota Kendari yang mengembangkan ePROKSI ini, sehingga transparansi informasi utk mencapai tujuan pencegahan korupsi di Kota Kendari benar-benar dapat terwujud dan juga melibatkan seluruh stakeholder terkait, untuk bersama membangun budaya antikorupsi di masyarakat. "Sekali lagi, Kami sangat berterima kasih dan salut. Salam antikorupsi". ucap Inspektur.

Ada yang menarik kalau tautan lihat running text ePROKSI di  https://eproksi.kendarikota.go.id

Sementara kalau tautan mau lihat running text inspektorat :
https://inspektorat.kendarikota.go.id

edisi ini berupa pantun :
"Jalan pagi ke Pasar Sentral Kendari, Jangan lupa membeli beras, Kota Kendari Kota Layak Huni, Inspektorat sang penjaga integritas".

(HenQ)