Luar Biasa Arek Suroboyo Lahirkan Crypto Game Berkelas International

MUS • Friday, 24 Sep 2021 - 13:10 WIB

Surabaya - Platform Crypto Game atau mata uang digital karya arek Surabaya  resmi diluncurkan. Dinamai PetmoonToken, platform ini diharapkan bisa bersaing di pasar internasional. Selama ini pasar aset crypto didominasi dari produk luar negeri. Namun ternyata generasi muda Indonesia mampu mendobrak pasar tersebut dengan berbagai kelebihannya. Dan menjadi mata uang digital pertama karya anak Bangsa Indonesia.

Petmoon Token dikreasikan oleh lima anak muda Surabaya. Produk ini memiliki performa dan utility yang menarik yang mampu memikat para pemain pasar crypto nasional dan internasional. Diperkenalkan ke pasar 4 hari lalu, Petmoon Token mampu  menarik perhatian lebih dari 300 pengguna.

BACA JUGA: KBRI Tokyo Dukung Game Lokal Indonesia Mendunia melalui Event Tokyo Game Show 2021

Daniel Haryanto Chief Strategy Officer ( CSO ) Petmoon Token menyampaikan bahwa platform ini mampu menjawab kebutuhan dan perkembangan pasar crypto internasional, selain juga dalam negeri yang tumbuh pesat meski di masa pandemi covid 19.

"Ini momentum bagi kita. Masyarakat mulai paham dengan crypto. Dan pasar dunia juga menunjukan trend kenaikan, apalagi dimasa WFH dimana banyak orang berinvestasi di crypto currrncy. Mereka dapat untung besar pada saat timing yang tepat," ujar Daniel.

Sementara itu Erry Sinaga Chief Business Officer (CBO) Petmoon Token mengatakan, mayoritas pengguna dan peminat  game crypto adalah generasi millenial atau anak muda. Dan ini menjadi pasar yang potensian di dalam negeri 

"Dari sekitar 300 pengguna, dominasi anak mudanya sekitar 70 persen. Demikian juga dengan permintaan juga didominasi anak muda," papar  Ery Sinaga.

Lebih lanjut Ery juga menyampaikan, game asli Indonesia ini menggabungkan permainan yang mudah dengan keuntungan crypto currency. Dan kedua produk tersebut menurut Ery murni kreasi arek Surabaya.

Petmoon Token dalam waktu dekat juga akan Go Internasional dan merambah teknologi lain yang lebih maju dan tengah naik daun yaitu Non Fungible Token atau dikenal dengan sebutan NFT.

Arisandy Kurniawan  Chief Executive Officer Petmoon Token mengungkapkan  bahwa NFT adalah token  kriptografik yang menggambarkan sesuatu yang bersifat unik dan non fungiable.

"Seseorang yang memikiki NFT akan mempunyai sesuatu yang berharga didunia digital, sama seperti mereka memiliki aset yang bernilai tinggi di dunia nyata," pungkas Arisandy Kurniawan. (Her)