Terapkan PPKM Level 3, Wisata Alam, Cafe, Mall di Kota Bogor Sudah Buka

FAZ • Saturday, 18 Sep 2021 - 18:59 WIB

Jakarta -  Per hari ini, penyebaran virus Covid-19 di Bogor sudah melandai.  Sejumlah tempat rekreasi sudah dibuka dengan pembatasan dan protokol-protokol yang telah ditentukan.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, melandainya penyebaran virus Covid-19 harus tetap membuat warga  setempat atau yang datang dari luar daerah untuk tetap mematuhi protokol yang ada.

“Sampai saat ini kasus harian di Bogor sudah melandai, tapi tetap kita akan himbau terus kepada masyarakat untuk tetap waspada dan jangan euforia berlebihan,” ujar Bima kepada Radio MNC Trijaya dalam program Trijaya Hot Topic Pagi, Jumat (17/09/2021).

Bima juga menyebutkan, saat ini tempat wisata Kebun Raya Bogor sudah dibuka dan hanya sebagai tempat berolahraga untuk masyarakat dan tentu dilakukan pembatasan agar tidak terjadi kerumunan.

Selain itu, Bima menambahkan bahwa tempat wisata lainnya di Bogor belum bisa beroperasional dikarenakan masih menerapkan PPKM level 3 dan akan diperbolehkan ketika PPKM turun ke level 2.

“Tapi kita optimis akan masuk ke level 2 karena data-datanya bagus dan kita sedang mempersiapkan tempat wisata yang akan dibuka,” kata Bima

Bima menambahkan bahwa masyarakat yang ingin datang ke Bogor masih bisa menikmati rekreasi lainnya seperti beberapa titik tempat wisata alam, coffee shop, restaurant yang sudah dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Saat ini juga di Bogor masih diterapkan ganjil genap di beberapa titik dan jam-jam tertentu.

“Warga Jakarta yang ingin datang ke Bogor bisa cek dulu mengenai ganjil genap tersebut dan bagi yang melanggar akan disuruh putar balik,” ujar Bima.

Bima menghimbau agar semua warga yang datang ke Bogor harus tetap memenuhi protokol yang ada dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kita tidak mau ada lonjakan lagi dan harus berhati-hati. Kita ini sudah bagus, dan jangan sampai kecolongan lagi,” tambah Bima. (EVIN)