Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Tambah Jadi 49 Orang

MUS • Thursday, 16 Sep 2021 - 12:29 WIB

Tangerang - Korban kebakaran Lapas Tangerang bertambah menjadi 49 napi. Nasrudin Abdullah bin Abdullah (34) meninggal dunia di RSUD Kabupaten Tangerang, pukul 10.25 WIB, Kamis (16/9/2021).

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengatakan, korban meninggal dunia saat penanganan medis di rumah sakit. "Kondisi Nasrudin memang berat dan tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan akibat trauma inhalasi. Jumlah total yang tewas sampai saat ini menjadi 49 orang," ujarnya, Kamis (16/9/2021).

Dokter Jaga ICU Bedah RSUD Kabupaten Tangerang Santika Budi Andiyani menambahkan dari 10 napi yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, 8 orang telah meninggal dunia. "Tersisa 2 orang yang masih menjalani perawatan, yakni Yulius Darmanto (33) bin Tjong dan Joko Susilo (35) bin Rohim," katanya.

Selama menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang, kondisi Nasrudin dikabarkan tidak menunjukkan perubahan signifikan dan masih terpasang ventilator. Bahkan, sejak awal mengalami perburukan akibat luka bakar berat, dia belum sadarkan diri. Padahal, harusnya hari ini Nasrudin melakukan operasi debridement, tapi nyawanya tidak tertolong.