RS Premier Bintaro Kembangkan Layanan Tindakan Laser untuk Berbagai Multiplatform

ANP • Saturday, 11 Sep 2021 - 22:56 WIB

Tangerang Selatan - Dalam perkembangan dunia kedokteran, laser telah digunakan sebagai metode untuk menangani banyak masalah kesehatan dan estetika. Penggunaan laser sebagai tindakan non operatif juga dapat memberikan kenyamanan dan pilihan baru bagi pasien.

Tapi tidak dipungkiri, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui lebih dalam mengenai penggunaan laser dan manfaatnya dalam dunia kedokteran, bahkan mungkin banyak juga yang merasa ‘takut’, karena radiasi misalnya.

RS Premier Bintaro bekerjasama dengan PERSI, IDI, IAMARSI, IKAMARS DPD Jabodetabek, IKLASI (Ikatan Kedokteran Laser Indonesia), Mandiri Inhealth, Telkom Indonesia, Admedika, dan Prudential dalam rangka roadshow menuju HUT RS Premier Bintaro yang ke-23 yang akan jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang, RS Premier Bintaro menyelenggarakan Giant Webinar dengan Tema Inovasi Tindakan Laser Dalam Dunia Kedokteran dengan narasumber :

1. dr. Amaranila Lalita Drijono, MD (Derms), FINS-DV, FAA-DV (Chairman of Indonesian Society of Laser Dermatology dan Spesialis Kulit dan Kelamin RS Premier Bintaro)
Tema : Inovasi Tindakan Laser Dalam Kesehatan Kulit dan Estetika
2. dr. R. Suhartono, Sp.B(K)V, (Spesialis Bedah Vascular RS Premier Bintaro)
Tema : Inovasi Tindakan Laser Dalam Penanganan Kasus Pembuluh Darah
3. dr. Natalia Wahyudi, FINS-DV, FAA-DV (Praktisi Skin & Laser)
Tema : Pengembangan Inovasi Tindakan Laser Dalam Dunia Kedokteran
4. dr. Budi Suhendar, DMF, Sp.F (Ketua IDI Banten)

Tema : Perlindungan Hukum Bagi Tindakan Laser di Dunia Kedokteran

Acara ini dibuka oleh :
1. dr. Kuntjoro Adi Purjanto, MKes (Ketua PERSI)
2. dr. Daeng M. Faqih, SH MM (Ketua Umum IDI Pusat)
3. dr. Hariyadi Wibowo, SH MARS (Ketua IKAMARS FKM UI & IAMARSI)
4. dr. Abraham Arimuko, Sp.KK MARS MH (Ketua Umum Ikatan Kedokteran Laser Indonesia)
5. dr. Martha M.L. Siahaan, MARS MHKes (CEO RS Premier Bintaro)

dr. Martha M.L. Siahaan, MARS MHKes (CEO RS Premier Bintaro) mengatakan bahwa tindakan laser tidak terbatas hanya pada pelayanan kesehatan kulit. Banyak sekali indikasi dari laser multiplatform yang saat ini dikembangkan di RS Premier Bintaro, bukan hanya untuk kasus-kasus dermatologis, namun juga untuk kasus lainnya, misalnya di bidang Ilmu Kandungan dan Kebidanan, THT, perawatan luka bahkan juga untuk masalah pembuluh darah  seperti varises dan lain sebagainya.

Menurut dr. Amaranila Lalita Drijono, MD (Derms), FINS-DV, FAA-DV (Chairman of Indonesian Society of Laser Dermatology dan juga merupakan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RS Premier Bintaro), merawat Kesehatan kulit paripurna dan meningkatkan kualitas hidup melalui estetika kulit yang baik kini dapat dicapai dengan menggunakan teknologi laser. Secara aman, efektif serta masa pemulihan yang lebih cepat. Tentu hal ini dapat dicapai melalui teknologi laser yang mumpuni berbasis bukti ilmiah yang kuat dan dilakukan  oleh dokter ahli yang kompeten di bidang laser.

RS Premier Bintaro merupakan bagian dari Ramsay Sime Darby yang berdiri pada tahun 1998 dan terletak di kawasan terpadu Bintaro Jaya yang memiliki visi menjadi penyelenggara pelayanan kesehatan terkemuka di Asia dengan memberikan layanan yang berkualitas dan berkesinambungan.

Ramsay Sime Darby telah memiliki Rumah Sakit di 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Hongkong. Di Indonesia Ramsay Sime Darby telah memiliki 3 Rumah Sakit yaitu RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara, dan  RS Premier Surabaya. Rumah Sakit Premier telah terakreditasi dalam skala nasional oleh KARS dengan status paripurna, dan skala internasional JCI dan HICMR.

Filosofi “People Caring for People”, mencerminkan komitmen terhadap peningkatan kualitas berkelanjutan – tanggung jawab untuk memberikan layanan berstandar internasional, juga untuk mengembangkan sumber daya manusia secara konsisten. (ANP)