PT KSI Bersama Pegiat Medsos Salurkan Bansos untuk Vaksinator di Kalimantan

MUS • Wednesday, 8 Sep 2021 - 13:13 WIB

Samarinda - PT. Kairos Sukses Indonesia (KSI) bersama beras Al Aqsa terus menyalurkan bantuan kepada nakes dan vaksinator yang berjuang mewujudkan herd immunity, khususnya di daerah yang masuk PPKM level 4. Kali ini kedua perusahaan tersebut dibantu penggiat media sosial memberikan bantuan 6000 sak beras ke vaksinator maupun aparat penyintas Covid-19 serta masyarakat di Samarinda, Kaltim pada awal September 2021.

Sebanyak 6000 sak beras Al Aqsa dengan berat 3 Kilogram tersebut, diserahkan PT. KSI kepada Polresta Samarinda dan beberapa penggiat media sosial untuk dibagikan kepada aparat keamanan penyintas Covid-19, masyarakat hingga petugas vaksinator.

"Total kita berdonasi sekitar 6000 pax beras, kenapa Samarinda jadi sasaran karena Samarinda merupakan daerah yang sangat padat dan berkembang saat ini. Dimana sejak adanya jalan tol sudah semakin maju dan juga ada rencana ada Ibukota baru tetapi di masa pandemi banyak masyarakat yang masih membutuhkan bantuan disana," kata Perwakilan PT KSI Joy Sanjaya. Rabu pagi (8/9/2021).

Joy bersama PT. KSI memilih wilayah PPKM level 4 dan 3 di Kaltim, karena di pulau Jawa sudah banyak melakukan bakti sosial serupa. Dan sebelumnya pihaknya juga memberikan donasi sekitar 4 ton beras untuk warga Surabaya terdampak PPKM.

"Setelah Surabaya dan Samarinda target kami masih di kota Kalimantan, rencana di Banjarmasin dan Sampit," terang Joy.

Dengan baksos berdonasi beras, Joy berharap masyarakat di Kalimantan dapat terbantu kebutuhan dasarnya yakni ketersediaan beras.

"Karena beras adalah kebutuhan paling dasar dalam kehidupan kita, dimana PPKM sangat membuat masyarakat kehilangan pekerjaan karena banyak PHK," pungkasnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan keterangan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bahwa untuk Kaltim yang tadinya ada lima daerah yang masih masuk level IV yakni Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai timur dan Kabupaten Paser sudah berkurang dan menyisakan dua daerah, yakni Kutai Kartanegara dan Kota Balikpapan. (Her)