Penuhi Kebutuhan Air Bersih, PT Trinseo Materials Indonesia Bantu Warga Gerem Talang Cilegon

ANP • Wednesday, 1 Sep 2021 - 23:31 WIB

Cilegon –  PT Trinseo Materials Indonesia membantu warga RW 08 Garem Talang, Cilegon, Banten kebutuhan air bersih, dengan diresmikannya sumur air yang bertepatan pada RT 04 yang diharapkan akan mengalir dan memnuhi kebutuhan air bersih ke seluruh warga RW 08. Acara peresmian ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Cilegon dan Karang Taruna Tunas Mekar serta disambut hangat oleh warga Gerem Talang RW 08. Peresmian ini dihadiri oleh Bapak Hanggara Sukandar selaku President Direktur PT Trinseo Materials Indonesia dan diresmikan bersama Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Acara yang dihadiri Walikota Cilegon bisa sebagai bentuk kerjasama antara perusahaan dan pemerintah daerah dalam membangun daerah sekitarnya, terutama RW 08 kelurahan Gerem Talang.

“Saya sangat bersyukur dengan dibantunya warga RW 08, Kelurahan Gerem Talang terhadap peresmian Sumur Bor Air Bersih sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar RW 08, semoga dengan adanya sumur bor ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat sekitar.” ujar Helldy merasa sangat bangga bisa meresmikan sumur bor air di RW 08.

Presiden Direktur PT Trinseo Materials Indonesia, Hanggara merasa senang bisa membantu warga RW 08 dengan sukarela tanpa ada biaya tambahan dalam pembangunan sumur bor air bersih ini.

“Pada kesempatan kali ini kami banyak membuat program bantuan untuk masyarakat termasuk sustainability program dari berbagai jenisnya yang membawa manfaat bagi masyarakat sekitar kami. Dengan membuat sumur bor air ini masyarakat kelurahan Gerem Talang terutama RW 08, bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Sulitnya air bersih disekitar warga RW 08 menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan menjadikan alasan bagi PT Trinseo Materials Indonesia untuk hadir membantu warga RW 08 yang membutuhkan air bersih digunakan untuk keperluan sehari-hari. Alasan lain, selain dari bentuk komitmen perusahaan, daerah Garem Talang ini berada tidak jauh dari pabrik PT. Trinseo Materials Indonesia.

Herdi Rahmat selaku HR & GA PT Trinseo yang bertindak sebagai koordinator untuk kegiatan ini juga turut menghadiri acara peresmian sumur bor air bersih ini.

“Kami memilih lokasi ini sebagai sumur bor air bersih bukan secara kebetulan namun, kami ingin membangun dan membantu lingkungan sekitar kota produksi kami sehingga kami bisa membawa manfaat. Sesuai dengan program sustainability kami yang menjadi nilai utama perusahaan kami. Tidak hanya tumbuh dan berkembang untuk waktu yang singkat namun juga keberlanjutan manfaat bagi sekitar kami," katanya.

Kedalaman sumur bor air ini diperkirakan 43m, yang sebelumnya dicoba dekat titik yang saat ini sudah jadi sekitar 20 – 30 m belum berhasil. Alhasil di titik ketiga berhasil keluar air yang saat ini menjadi sumur bor air bersih.

“Saya berterima kasih dengan Trinseo Indonesia bisa membantu masyarakat kami yang sedang membutuhkan air bersih. Dengan begini, kedepannya kami bisa memenuhi kebutuhan air bersih yang sebelumnya sangat sulit untuk mendapatkan air bersih.” ujar Sarbai selaku Ketua RW 08, kelurahan Gerem Talang.

Banyaknya warga dari RW 08 kelurahan Gerem Talang, bekerja sebagai petani, pedagang dan buruh pabrik. Selain untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih bagi kehidupan warga, sumur bor ini bisa membantu para pekerja terutama bidang pertanian atau perkebunan yang bisa menyuburkan lahan mereka untuk membantu keuntungan para petani di RW 08, Gerem Talang.  (ANP)