Joko Paromo Ditetapkan Bupati Sleman Sebagai Presiden IMA Chapter Sleman

MUS • Monday, 30 Aug 2021 - 16:26 WIB

Sleman - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tetapkan 63 pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Kabupaten Sleman untuk periode 2021-2023. Penetapan tersebut dilakukan secara daring bertempat di Smartroom, Senin (30/8). 

Adapun yang ditetapkan sebagai Presiden IMA Chapter Sleman baru adalah Joko Paromo, yang juga merupakan GM Hotel Royal Darmo. 

Kustini berharap pengurus IMA Chapter Sleman yang baru dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan untuk mengelola, mengembangkan dan memajukan organisasi tersebut. 

“Sehingga nantinya muncul inovasi-inovasi baru dari IMA Chapter Sleman dalam upaya memberikan keuntungan lebih kepada anggota bahkan masyarakat. Terlebih, saat ini kondisi perekonomian masyarakat di masa pandemi yang penuh tantangan,” katanya. 

Ia berpesan agar IMA Chapter Sleman dapat semakin memfokuskan pada aktivitas pengembangan pemasaran potensi UMKM dan pariwisata di Sleman serta dapat melakukan berbagai kegiatan dalam upaya peningkatan kapasitas anggota dalam bidang pemasaran.

“Terlebih di masa saat ini pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) menjadi hal yang sangat lumrah dalam bidang pemasaran sehingga saya berharap para anggota memiliki kemampuan untuk mengakses dan memaksimalkan keberadaan TI,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Sleman, Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih berharap dengan dilantiknya Presiden baru IMA dapat memberikan nuansa baru dan mampu meningkatkan kolaborasi dari berbagai unsur.

“Mengingat periode ini Presiden IMA berasal dari Swasta, semoga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang harmonis dari berbagai unsur. Diantaranya birokrasi, pihak swasta, perguruan tinggi dan perbankan,” tambahnya. 

IMA Chapter Kabupaten Sleman dibentuk pada 30 Maret 2017, dalam rangka memberikan daya dukung potensi daerah yang diharapkan mampu mendukung jaringan pemasaran di dalam negeri khususnya di Kabupaten Sleman. “Khususnya potensi UMKM dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman,” tambahnya.

Sebelumnya pengurus sudah mengadakan rapat pra-Musda pada 3 Juni 2021 di Floating Resto, Sleman dan kesepakatan hasil rapat tersebut telah disusun draft IMA chapter Sleman pengurus periode 2021-2023. (Ron)