Resmi, Ronaldo Pulang ke MU!

MUS • Friday, 27 Aug 2021 - 23:41 WIB

Manchester - Manchester United telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk membawa pulang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini. Meskipun belum ada pernyataan resmi, namun akun Instagram klub sudah memajang foto megabintang Portugal tersebut dengan caption 'Welcome Home Cristiano'.

Ronaldo awalnya digosipkan bakal bergabung dengan Manchester City dengan kesepakatan yang dikatakan hampir berakhir pada Kamis (26/8/2021) malam waktu setempat. Namun secara mengejutkan, The Citizens memutuskan untuk mundur dari perekrutan CR7.

Mundurnya Man City langsung dimanfaatkan Man United. Klub raksasa berjuluk Setan Merah itu dilaporkan langsung mengajukan tawaran pada Ronaldo dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (27/8/2021).

Sekadar informasi, Ronaldo pernah membela Man United pada 2003 dari Sporting CP dan menghabiskan enam tahun di Kota Manchester sebelum bergabung dengan Real Madrid.

Selama enam musim, Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan untuk Setan Merah. Dia juga berkontribusi memenangkan tiga trofi Liga Inggris dan Liga Champions.