Vaksinasi Dosis 2 MNC Media dan Kodam V Brawijaya Sukses Besar

MUS • Wednesday, 25 Aug 2021 - 12:52 WIB

Surabaya - Program vaksinasi massal dosis 2 yang digelar MNC Media dan Kodam V Brawijaya berlangsung lancar di MNC Tower Surabaya. Peserta vaksin sudah terlihat sejak pukul 09.00 WIB, mengantri dengan tertib untuk memasuki gedung dan mendapatkan vaksin Sinovac. 

Ahmad Willyanto, Kepala Biro MNC Group Jawa Timur menyampaikan pelaksanaan vaksinasi dosis ke 2 berjalan dengan mengedepankan protokol  kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan. Peserta vaksin diarahkan secara tertib sejak dari datang. Kemudian memasuki gedung untuk registrasi dan kemudian mendapatkan vaksin.

"Kita atur dengan ketat. Tidak semuanya masuk gedung, namun bergilir agar tidak menimbulkan kerumunan," ujar mas Willy, panggilan akrab Kabiro MNC Group Jawa Timur itu. 

Secara keseluruhan proses vaksinasi dosis ke 2 di MNC Tower diikuti oleh ratusan orang. Mereka sebagian besar berasal dari keluarga besar MNC yang menempati gedung MNC Tower.

Ahmad Willyanto berharap dengan vaksin dosis ke 2 seluruh pegawai yang menempati MNC Tower Surabaya terlindungi dari paparan Covid-19. Apalagi kondisi Surabaya dan sekitarnya masih rawan terhadap penularan covid.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar. Dan kita berharap bahwa karyawan di MNC Tower Surabaya terlindungi dari Covid -19 dan bisa bekerja dengan maksimal," lanjut Ahmad Willyanto.

Sementara itu Kapendam V Brawijaya  Kolonel Arm Imam Haryadi menyampaikan apresiasi atas kerjasama MNC Media dengan Kodam V Brawijaya. Menurut Kolonel Imam Haryadi, program vaksinasi tersebut adalah bentuk partisipasi TNI AD dalam upaya membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat, guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar. Kita memberi apresiasi untuk MNC Media sebagai mitra kita, bersama untuk mempercepat program vaksinasi," ujar Kolonel Imam Haryadi.

Selain itu Kapendam juga menyampaikan arahan dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto yang menginginkan TNI membantu semua lapisan masyarakat dalam program vaksinasi. Hal ini juga sesuai dengan salah satu program kerja TNI AD di masa pandemi yaitu membantu program nasional percepatan vaksinasi.

"Ini juga sesuai arahan Pangdam V Brawijaya yang ingin TNI AD di Jatim bisa berperan maksimal dalam program vaksinasi nasional guna memutus mata rantai covid 19," pungkas Kolonel Imam Haryadi Kapendam V Brawijaya. (Her)