Ancol Kembali Dibuka, Manajer: Protokol Kesehatan Sangat Dijaga

MUS • Monday, 23 Aug 2021 - 13:48 WIB

Jakarta - Seiring pelonggaran PPKM, tempat pariwisata yang awalnya tidak dapat bergerak, perlahan-lahan mulai dibuka. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol, di Jakarta Utara, yang sering dikunjungi masyarakat untuk sekedar olahraga atau berpiknik. 

Meskipun tingkat kunjungan belum mencapai 10% dari periode normal, hal ini tidak membuat Ancol memperlonggar protokol kesehatan. Rika Lestari selaku manager Pembangunan Jaya Ancol menjelaskan, untuk melakukan setiap aktivitas di Ancol harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena ada petugas keamanan yang membantu di lingkungan Ancol. 

“Kami dibantu dengan para petugas keamanan yang ada, Satpol PP, TNI, dan Kepolisian,” ucap Rika Lestari, dalam wawancara dengan Trijaya HOT Topic, Senin (23/8/2021).

Beberapa wisata di Ancol sudah mulai kembali beroperasi seperti kafe dan juga tempat olahraga, untuk tempat berekreasi masih belum diizinkan. Ancol mengikuti setiap protokol kesehatan yang diberikan pemerintah, salah satunya memberlakukan sistem dine in hanya dalam 30 menit dan menerima pengunjung sebanyak 25% dari seharusnya. Ancol juga mulai membuka tempat untuk berolahraga. 

“Sudah ada pengunjung mulai dari yang sepedaan, jalan kaki, jogging, tapi belum bisa untuk aktivitas renang,” katanya.

Walaupun hanya beberapa tempat wisata yang dibuka, Ancol tetap melakukan perawatan secara prima dan aman, apalagi terhadap biota dalam Seaworld dan Ocean Samudera agar tetap hidup dengan sehat.

“Tidak ada hal yang baru di Ancol, tetapi melakukan perawatan yang prima dan sehat,” ungkap Rika.

Ancol sudah siap untuk menerima pengunjung dengan protokol kesehatan yang ketat, tetapi untuk pengunjung anak-anak dan lansia masih belum diperbolehkan sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. (GRA)