Sambut HUT RI Ke-76, GGF Bersama Kemeskes dan Habitat for Humanity Indonesia Dukung Program Indonesia Tangguh

ANP • Sunday, 15 Aug 2021 - 11:56 WIB

JAKARTA - Great Giant Foods (GGF) bersama Kemenkes RI dan Habitat for Humanity Indonesia kembali menjalin kerjasama dalam upaya  mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas dimasa pandemi Covid-19. Dukungan kerjasama GGF dengan Habitat for Humanity Indonesia berupa donasi uang tunai senilai 300 Juta Rupiah untuk dukungannya dalam Program Tempat Singgah Pejuang Medis.

Acara serah terima donasi tersebut dilakukan secara virtual pada Jumat (13/8) dan Donasi diserahkan oleh Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono kepada National Director Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin. Sedangkan kerjasama antara GGF dengan Kemenkes RI berupa  donasi buah Jambu Crystal Sunpride sebanyak 2.500 kg yang diserahkan kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Acara serah terima donasi  tersebut telah dilakukan pada hari Kamis (12/8) yang diwakili oleh Head of FMCG GGF Eva Arisuci Rudjito kepada RSDC Asrama Haji yang diwakili dr. Mukti Eka Rahadian, M.Kes, MPH sebagai penangggung jawab logistik Filantropi disaksikan Head of PM and Marketing Dept. Luthfiany Azwawie.

Selain dua bantuan diatas GGF dengan produk-produk yang lain yaitu 2.500 lt Susu Hometown, 1.250 botol Juice Re.juve dan juga 2.000 Chicken rice box Belfoods telah memberikan bantuannya juga kepada 18 Rumah Sakit di kota Jakarta, Tangerang hingga Bogor. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas para tenaga kesehatan yang bertugas di saat masa pandemi ini.

Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono mengatakan dalam masa pandemi Covid-19 ini GGF terus melakukan kegiatan sosial lainnya. Mulai pembagian masker gratis, hazmat gratis, makanan sehat gratis serta bantuan berupa buah buahan Sunpride, susu Hometown hingga bantuan Oksigen di beberapa rumah sakit di Jawa, Bali dan Lampung.

"Hal ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang bertugas di masa pandemi Covid-19 ini. Harapan saya dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,"katanya.

Sementara itu Head of FMCG GGF Eva Arisuci Rudjito mengatakan, maksud dan tujuan dari program GGF untuk Indonesia Tangguh ini adalah untuk memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan yang terus bertugas membatu dan melayani masyarakat yang terdampak pandemi. GGF juga nantinya akan mengajak partisipasi konsumen untuk melanjutkan dukungan donasi program Tempat Singgah Pejuang Medis yang disalurkan melalui Habitat for Humanity Indonesia lewat pembelian produk-produk GGF di toko-toko pada periode Agustus sampai September 2021.

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin, mengatakan lonjakan penularan Covid yang semakin meningkat saat ini mendorong Habitat for Humanity Indonesia melanjutkan program Tempat Singgah Pejuang Medis yang sebelumnya telah membantu lebih dari 1.900 tenaga kesehatan yang melayani pasien Covid mendapatkan tempat istirahat yang aman dan nyaman. Para pejuang garda depan sangat membutuhkan tempat istirahat yang layak agar mereka dapat mengisolasi diri dengan baik sehabis bertugas demi mencegah potensi penularan virus terhadap keluarga dan beristirahat dengan nyaman sehingga dapat memulihkan energi untuk kembali bertugas. Saat ini program Tempat Singgah Pejuang Medis lanjutan mulai berjalan lagi dan Habitat telah membantu 42 tenaga kesehatan.

"Kita perlu mendukung mereka terus karena jika mereka tumbang, maka kita pun tumbang. Kami sangat berterima kasih kepada Great Giant Food (GGF) yang memiliki semangat yang sama dan mendukung Habitat Indonesia dalam menjalankan program ini. Semoga kerja sama yang baik dapat terus dilakukan untuk membantu lebih banyak tenaga kesehatan demi Indonesia kuat menghadapi situasi pandemi ini," ujarnya.

dr. Mukti Eka Rahadian, M.Kes, MPH Koordinator Bidang Analisis Lingkungan Strategis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengatakan semoga bantuan yang diberikan oleh Great Giant Foods ini dapat memberikan manfaat, terutama bagi para tenaga kesehatan yang bertugas dan para pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Haji Pondok Gede. Semoga ini menjadi amal ibadah kita kepada Tuhan, dan ini tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh pasien dan para Nakes, terima kasih.

Selain program donasi Indonesia Tangguh GGF dalam menyambut HUT RI ke-76 juga mengadakan pameran produk produknya yaitu Sunpride (Buah), Hometown (Susu Segar), Belfoods (Olahan Daging Ayam), Bonanza (Olahan Daging Sapi), Re.juve (Cold Pressed Juice) dan Duta (Keripik Pisang “Cavendish” dan Olahan Buah Nanas) di beberapa Supermarket terkemuka di Jakarta dan sekitarnya dalam periode Agustus hingga September. Dalam pameran tersebut masyarakat bisa mendapatkan diskon dan harga khusus untuk produk produk GGF serta tidak lupa untuk pembelian tertentu, konsumen dapat berkontribusi dalam program donasi Habitat for Humanity fase kedua dan bisa langsung mendapatkan hadiah merchandise dari GGF. Untuk program donasi pada pameran produk ini akan disalurkan setelah periode pameran selesai untuk kembali membantu para nakes. (ANP)