Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah, ini Pesan Politisi PKS Kepada Warga

MUS • Sunday, 15 Aug 2021 - 09:52 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Nasrullah menghadiri kegiatan Santunan Yatim Piatu Karang Taruna RW 02 Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Dalam sambutannya Nasrullah mengawali dengan mengingatkan warga agar tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah menjalankan Prokes, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. 

“plus menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan ada juga tugas pemerintah 3 T, Testing, Tracing dan Treatment,” ungkap Legislator yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Sabtu (14/8).

Pada kesempatan itu Nasrullah menegaskan sebenarnya mengurus  fakir miskin dan anak terlantar termasuk di dalamnya anak yatim menjadi tugas Pemerintah sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 34 UUD 1945. 

Sehingga Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, lanjutnya menyediakan anggaran dana pendidikan yang besar dalam APBD untuk para siswa tidak mampu.
 
“Para anak yatim harus terus belajar, pemerintah sediakan dana Rp.3,9 T juga dana KJMU sebesar Rp.550 M,” ungkap politisi senior PKS yang sudah terpilih selama 3 periode di Dapil 10 Jakarta Barat.

Legislator yang menjabat sebagai penasehat Fraksi PKS ini memberikan semangat kepada para remaja Karang Taruna RW 02 agar terus aktif dan bersemangat untuk beraktifitas. 

Ia juga menjanjikan akan memfasilitasi Karang Taruna untuk mendapatkan bantuan alat kesenian dan olah raga dari Pemda DKI Jakarta. 

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah turut pula diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Muardi Syukur. (Jak)