Penyerahan seratus ribu masker dari hotel-hotel Accor di wilayah Greater Jakarta kepada Pemprov DKI

FAZ • Friday, 13 Aug 2021 - 19:39 WIB

Jakarta – Hotel-hotel Accor di wilayah Greater Jakarta terpanggil dan peduli terhadap penanganan pandemi COVID-19 khususnya di wilayah DKI Jakarta. Hal ini terwujud melalui penyerahan bantuan perlengkapan penunjang upaya penanganan Covid-19 kepada Pemprov DKI berupa  100.000 buah masker medis (2.000 kotak) yang dikoordinasikan oleh Lisa Sanjoyo, General Manager dari Mercure Jakarta Cikini Jumat lalu (06/08) di Balai Kota.

Kegiatan ini sesuai dengan semangat positive hospitality dari grup khususnya bagi komunitas sekitar di mana hotel-hotel Accor berada serta merupakan bagian dari program berkelanjutan (sustainability) Accor yaitu Planet 21.

Bantuan diserahkan langsung oleh Stephane Bryer, Director of Operations, Accor Indonesia dan Faris E. Setiabudi, Director of Talent & Culture Business Partner, Accor Indonesia dan Malaysia, beserta perwakilan beberapa General Manager di Jakarta diantaranya; Sunardi Song dari Novotel Jakarta Cikini, Deny Henriyatmoko dari ibis Budget Jakarta Cikini dan  ibis Budget Jakarta Menteng, Zamal Muhamad dari ibis Jakarta Senen dan ibis Gading Serpong.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Gumilar Ekalaya, Plt. Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta dan diterima oleh  Sabdo Kurnianto, Plt. Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta. Sabdo Kurnianto menyampaikan “Kami terus membuka kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat dan dunia usaha untuk berkolaborasi dalam rangka penanggulangan COVID-19 di Jakarta. Kami menghimbau agar masyarakat terus patuh untuk menerapkan 6M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari makan bersama. Selain itu, segera ikuti vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal di Jakarta.”

Sabdo menambahkan bahwa kedepannya Pemprov DKI Jakarta mengharapkan kerjasama yang berkelanjutan bersama hotel-hotel Accor di seluruh Jakarta.