Politisi PKS Desak Gubenur Lantik Pimpinan Definitif di Jajaran Pemprov DKI Jakarta

MUS • Friday, 13 Aug 2021 - 18:51 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Nasrullah menyoroti beberapa kekosongan jabatan pimpinan atau rangkap jabatan dijajaran Pemprov DKI Jakarta. 

Seperti halnya Jabatan Lurah Kelurahan Sukabumi Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat yang dirangkap oleh Lurah Kelapa Dua Syaiful Tama. 

Nasrullah mempertanyakan kenapa Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini belum menetapkan jabatan definitif lurah dan beberapa jabatan strategis pimpinan lainnya yang hingga saat ini terjadi kekosongan.

'Saya kira harus menjadi perhatian Asisten Pemerintahan (Aspem) dan Gubernur sebagai pimpinan utama untuk melakukan mengisi kekosongan jabatan kepala kelurahan yang ada," ungkap Nasrullah usai menghadiri Muskel Pendataan FMOTM di Kelurahan Sukabumi Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (12/8). 

Lebih lanjut Nasrullah menyebutkan bukan hanya jabatan lurah tetapi juga kecamatan atau jabatan strategis lainnya untuk dilakukan  penetapan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya politisi dari PKS tersebut menyebutkan jangan sampai kekosongan jabatan pimpinan mengganggu pelayanan publik di pemerintahan DKI Jakarta.

"Walaupun mungkin lurah Plt atau jabatan lainnya Plt tapi dia mempunyai keterbatasan, baik keterbatasan waktu dan lainnya, belum lagi ada kendala kendala dibawahnya yang lainnya seperti ada yang sakit atau meninggal yang perlu ada penggantinya," tandasnya. 

Nasrullah menegaskan kepada Aspem harus lebih cepat mengajukan perubahan penetapan pimpinan baru kepada Gubernur DKI Jakarta.

"Kita sudah minta dan mereka sudah menjanjikan akhir bulan kemarin setelah lebaran Idul Fitri mereka ingin menetapkan tapi ada kendala apa sampai sekarang setelah lebaran haji pun belum ada penetapan," keluhnya.

Ia berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak cepat segera melantik dan menetapkan jabatan pimpinan tersebut. (Jak)