Anggota Kompolnas Dukung Penerapan Ganjil Genap di Jakarta

MUS • Friday, 13 Aug 2021 - 18:04 WIB

Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional mendukung penerapan ganjil genap untuk kendaraan roda empat pribadi di DKI Jakarta dari tanggal 12-16 Agustus 2021, sebagai pengganti penyekatan selama PPKM Level 4 

Kompolnas mengingatkan jajaran Lantas Polda Metro Jaya agar selalu mengedepankan profesionalitas dan humanis dalam melaksanakan kebijakan tersebut.

Sayangnya masih ada anggota masyarakat, yang tidak kooperatif menjalankan aturan ini, termasuk legislator DKI Jakarta yang protes ketika terjaring razia ganjil genap.

"Ketidaksetujuan atas kebijakan dari wakil rakyat itu hal yang wajar. Namun seharusnya diekspresikan secara patut sesuai dengan mekanisme kedewanan yang terlembagakan," kata Yusuf dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (13/8/2021). 

Polri yang Presisi sangat terbuka atas masukan dan pendapat dari masyarakat. Apakah penerapan ganjil genap pada masa PPKM Level 4 akan efektif atau tidak, tentu sudah dilakukan kajian dan simulasi sebelumnya. Namun bagaimana pengaruhnya terhadap hasil penerapan PPKM Level 4 DKI Jakarta tentu akan terus dimonitor. 

"Oleh karena itu, jika ada pandangan dan masukan dari masyarakat terkait kebijakan tersebut, saya yakin Jajaran  Polda Metro Jaya akan meresponnya," tutup Yusuf. (Jak)