Tim Paskibraka Nasional 2021 Jalani Vaksinasi Dosis Kedua, Deputi Asrorun Niam: Semoga jadi Teladan untuk Milenial

MUS • Thursday, 12 Aug 2021 - 18:56 WIB

Jakarta - Seluruh Calon Paskibraka Nasional 2021 yang mengikuti Diklat di PPPON Cibubur menjalani vaksinasi Covid-19 untuk tahap ke-2 di RSON di Komplek PPPON Cibubur hari ini, Senin (9/8/2021).

Penanggung jawab kegiatan dari Kemenpora, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh menegaskan kegiatan vaksinasi kali ini merupakan upaya menjaga kesehatan dengan mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity), sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya pemuda berkontribusi mencegah dan menanggulangi wabah.

"Adik-adik Paskibraka ini menjadi role model bagi remaja dan kaum muda milenial untuk disiplin menjaga prokes, dan juga duta vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok. Alhamdulillah, seluruh peserta paskibraka telah vaksinasi lengkap, dua kali. Ini bagian dari contoh akan tanggung jawab kaum muda. Mengingat angka paparan covid-19 di kalangan kaum muda cukup tinggi, sebesar 30 persen dari total angka 3,6 juta jiwa yang terkonfirmasi positif,” kata Asrorun Niam. 

Ia meminta dukungan dan doa restu masyarakat, agar tim Paskibraka Nasional 2021 dapat menjalankan tugasnya pada hari kemerdekaan nanti. 

"Mohon doanya semoga adik-adik Paskibraka dapat bertugas menjadi pengibar bendera pusaka saat HUT RI ke-76 dengan sukses dan lancar," harap Asrorun. 

Hari ini juga Paskibraka Nasional 2021 dikukuhkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Usai pengukuhan, Presiden mengucapkan selamat dan bercengkerama dengan paskibraka didampingi Menpora Zainudin Amali. 

"Paskibraka bukan hanya bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka, tapi mereka adalah kader pemimpin dengan karakter cinta tanah air, menjaga kekompakan dan persatuan, menghargai perbedaan, bertanggung jawab, dan mengutamakan kepentingan bersama," tukas Niam. 

​​​​​