PT KAI Serahkan Bantuan Rp 200 Juta untuk Pembangunan Masjid Universitas Aisyiyah Yogyakarta

MUS • Thursday, 5 Aug 2021 - 13:06 WIB

Yogyakarta - KAI Daop 6 Yogyakarta menyerahkan bantuan Rp 200 juta untuk pembangunan masjid Universitas Aisyiyah Yogyakarta. 

"Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, hari ini, KAI Daop 6 Yogyakarta menyerahkan bantuan sebesar Rp 200 juta untuk membantu pembangunan Masjid Universitas Aisyiyah Yogyakakarta," demikian disampaikan Executive Vice President KAI Daop 6 Yogyakarta, Asdo Atriviyanto sesaat setelah penyerahan bantuan di Smart Room Universitas Aisyiyah Yogyakakarta, Kamis (5/8/2021).

Bantuan dana pembangunan masjid diterima langsung oleh Rektor Universitas Aisyiyah sekaligus sebagai Koordinator Pembangunan Masjid Universitas Asyiyah Yogyakarta, Warsiti. 

Menurut Asdo, pemberian bantuan ini merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KAI Daop 6 Yogyakarta untuk memberikan kemanfaatan bagi stakeholders perusahaan. Selain itu, bantuan ini pun merupakan salah satu upaya untuk bersama-sama membangun karakter bangsa melalui penyedia sarana ibadah yang memadai. 

"Meskipun pandemi masih berlangsung, KAI Daop 6 tetap berkomitmen untuk membantu pengembangan masyarakat. Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan partisipasi serta kepedulian masyarakat terhadap PT KAI (Persero). Tentu kami pun senantiasa berharap agar masyarakat luas senantiasa mendoakan operasional kereta api berjalan aman, lancar, dan selamat," pungkas Asdo.

Sementara itu, Koordinator Pembangunan Masjid Universitas Asyiyah Yogyakarta, Warsiti, menyampaikan bawah ke depannya, masjid yang dibangun akan mampu menampung sekitar 2.500 jamaah. Selain untuk civitas akademi,  masjid ini pun dapat digunakan juga untuk umum karena lokasi terletak di pinggir jalan. Menurutnya, selain memberikan kemanfaatan untuk kegiatan ibadah, bisa menjadi center kegiatan mahasiswa untuk pengembangan kemahasiswaan.

Warsiti mengucapkan terima kasih kepada KAI Daop 6 dan berharap agar dukungan ini memberikan kemanfaatan bagi civitas dan keberkahan bagi PT KAI serta untuk semua pihak.

Dalam kesempatan tersebut, Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto, juga menyampaikan pesan, "Dalam masa Pandemi ini, aman naik kereta api, kami tetap mengingatkan untuk disiplin prokes dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19". "Dan mari kita berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tutup Supriyanto. (Ron)