Bersyukur Atas Kemenangan Greysia-Apriyani, Menpora Siapkan Grand Design Olahraga Masa Depan

MUS • Tuesday, 3 Aug 2021 - 23:15 WIB

Jakarta – Kemenangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu di final cabang olahraga bulu tangkis ganda putri olimpiade Tokyo 2021 membuat bangga seluruh rakyat Indonesia. Kemenangan ini dinilai sebagai hadiah ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali tak henti mengucapkan rasa syukur dan bangga. 

“Saya bersyukur sekali Greysia dan Apriyani bisa membawa pulang emas dan mengharumkan nama Indonesia. Bukan cuma saya yang bangga tapi seluruh Indonesia merasa bangga dan mengucapkan terima kasih,” kata Zainudin, pada Trijaya Hot Topic Pagi, Selasa (3/8/2021)

Zainudin menyebut kemenangan ini bagai setitik embun di tengah gurun pasir yang gersang. 

Ia mengaku sempat tegang saat menyaksikan pertandingan di rumahnya. Ketegangan itu berangsur surut saat masuk set ke-2, karena Greysia dan Apriyani mulai bermain lepas. 

“Sabtu lalu saya sempat menghubungi Greysia dan Apriyani, saya berpesan bahwa rakyat Indonesia sudah bangga kalian masuk final jadi bermain lepas saja. Olimpiade itu ajang tertinggi olahraga dunia jadi saya pikir tekanannya lebih besar dibanding dengan yang lainnya,” jelas Zainudin

Tidak mau larut dengan kegembiraan ini, Menpora mengakui masih perlu menyelesaikan banyak tugas, yaitu membuat grand desain dan road map cabang olahraga yang cocok dengan fisik orang Indonesia, sehingga lebih mudah untuk unggul dalam pertandingan. Yakni cabang olahraga yang mengandalkan teknik dan akurasi

“Hasil diskusi dengan professor, kami akan mulai fokus pada cabang olahraga yang dilombakan pada olimpiade dan sesuai dengan fisik orang Indonesia. Selain itu kami akan mencoba mencari talenta unggul dan memberikan fasilitas beasiswa LPDP,” pungkas Zainudin. (Ann)