Telat Datang ke Acara Penyerahan Bansos, Kepala Kantor Pos Diusir Bupati Maluku Tenggara

MUS • Tuesday, 3 Aug 2021 - 10:47 WIB

Tual - Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhamad Thaher Hanubun mengusir Kepala Kantor Pos Tual, Muhtar Ashary, karena terlambat menghadiri kegiatan penyerahan bantuan sosial tunai uang Rp600.000 dan beras 10 kg secara simbolis untuk warga, di Kantor Camat Kei Kecil Timur, Desa Rumat.

Ketika Muhtar tiba, seketika pula Thaher meminta rombongannya keluar. Thaher bahkan meminta protokoler menyurati Gubernur Maluku untuk mengganti Kepala Kantor Pos Tual. Alasannya kinerja Pos dalam memberikan pelayanan masyarakat di Malra pada masa pandemi Covid-19 lamban.

"Jangan main-main. Ini saatnya negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pelayanan, protokoler segera kirim surat ke gubernur agar saudara segera diganti," kata Thaher, seperti dikutip Inews.id, Kamis (29/7/2021).

Melihat dan mendengar pernyataan bupati, masyarakat yang hadir di Kantor Camat menyambutnya dengan tepuk tangan. Setelah menegur keras, Thaher langsung meminta rombongan dari Kantor Pos Tual untuk meninggalkan lokasi.

Bupati mengungkapkan, pembagian bansos tunai dan beras akan dilakukan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan ke seluruh Kecamatan, Kei Kecil Timur, pada pekan ini. Setelah itu penyaluran dilanjutkan ke wilayah Kepulauan Kei Besar. Pada kesempatan tersebut, Thaher meminta Kepala Bulog untuk lebih awal mengirim beras. Tujuannya, agar penyaluran tidak mengalami keterlambatan.