Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Pemuda Perindo: Selamat, Merah Putih Berkibar!

MUS • Monday, 2 Aug 2021 - 16:09 WIB

Jakarta - Bendera merah putih akhirnya berkibar di Tokyo setelah Indonesia meraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis yang dipersembahkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020.

Keduanya mampu mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Kemenangan ini mendapatkan respons positif dari Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra. 

Selain mengucapkan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas di cabor bulu tangkis, Effendy ikut berbangga, karena seluruh rakyat menyaksikan lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar di Olimpiade Tokyo.

"Saya ucapkan selamat buat pasangan emas kita. Kami bangga sekali Merah Putih akhirnya berkibar di Tokyo," ujar Effendy di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Effendy menuturkan di tengah musibah pandemi COVID-19 yang sedang dihadapi masyarakat Indonesia tentu raihan emas yang dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memberikan angin segar bagi seluruh rakyat untuk terus mempererat tali persatuan.  

"Momen ini tentu menjadi momen yang mempersatukan kita," tegas Effendy. 

Medali emas yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kata Effendy, tentu merupakan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Torehan ini menjadi cambuk bagi seluruh pihak, terutama masyarakat untuk bersama-sama melawan gempuran COVID-19.

"Ini kemenangan bersama kita, semoga menjadi langkah awal kita untuk menang melawan musuh besar kita, menang melawan COVID-19," ungkap Effendy.

Adapun, bagi atlet yang gagal meraih medali di Olimpiade, Effendy terus memberikan semangat untuk meningkatkan prestasi di kompetisi olahraga nasional dan internasional. 

Seperti diketahui, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih emas cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menundukkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Prestasi ini merupakan sejarah baru bagi ganda putri Indonesia yang untuk kali pertama berhasil mempersembahkan emas di cabor bulu tangkis pada Olimpiade.