Pemprov DKI akan Segera Beri Vaksin Ketiga Booster ke Nakes

FAZ • Monday, 2 Aug 2021 - 13:18 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memfasilitasi pemberian vaksin Covid-19 ketiga atau booster untuk para tenaga kesehatan atau nakes.

"Insya Allah nanti akan ada booster bagi nakes ya," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota, Senin (2/8/2021).

Menurut Riza, program vaksinasi untuk tenaga kesehatan itu akan segera dilakukan, agar kesehatan para nakes dapat terjaga selama menangani masalah pandemi Covid-19 yang tengah melonjak.

"Akan segera disuntikan, prinsipnya kita ingin seluruh nakes kita terjaga dengan baik, staminanya, kesehatannya tentu keselamatannya," terangnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk memastikan kesehatan dari para nakes, guna bisa melayani masyarakat.

"Berbagai upaya kita akan kerjakan untuk memastikan seluruh nakes kita bisa hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan terbaik," tandas Riza.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menegaskan vaksinasi dosis ketiga atau 'booster' saat ini hanya diberikan baik kepada tenaga kesehatan maupun tenaga pendukung kesehatan yang telah mendapatkan dosis pertama dan kedua.

"Diperkirakan jumlahnya ada sekitar 1,5 juta orang, yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Siti Nadia Tarmizi melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (1/8/2021).