Kepala BRIN Pimpin Apel Pagi Pertama di Lingkungan BRIN

FAZ • Monday, 26 Jul 2021 - 11:32 WIB

Jakarta – Kepala BRIN Laksana Tri Handoko memimpin Apel Pagi pertama di lingkungan BRIN yang dilaksanakan secara daring, Senin, (26/07).

Handoko menekankan bahwa Apel Pagi ini dilaksanakan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di BRIN.

“Apel Pagi ini adalah sebagai bagian dari kebijakan negara kita, untuk terus mengingatkan kepada seluruh ASN dan kita semua pada forum ini bahwa Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan hal yang harus selalu kita ingat, untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” tekan Kepala BRIN dalam amanatnya.

Kepala BRIN berpesan kepada seluruh civitas BRIN untuk tetap semangat menatap masa depan, khususnya di tengah puncak pandemi COVID-19 dan juga transisi kelembagaan BRIN saat ini. Handoko melanjutkan agar dapat menjadikan masa lalu sebagai bahan pembelajaran dan bagian dari sejarah bersama, serta menumbuhkan rasa bangga akan memasuki milestone dan sejarah baru dunia iptek, riset, dan inovasi di Indonesia.

“Transisi kelembagaan inilah salah satu bentuk manifestasi riil dari NKRI yang kita cita-citakan khususnya untuk sektor iptek, riset, dan inovasi di negara kita. Terus semangat, tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan di lingkungan terdekat. Mari kita saling mengingatkan agar kita semua mampu melewati pandemi ini dan menjadi saksi sejarah transisi kelembagaan yang luar biasa ini,” jelas Handoko.

Apel Pagi secara daring ini turut dihadiri seluruh jajaran pejabat Eselon I dan II serta pegawai di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional.