Mahasiswa UGM Gelar Vaksinasi di Kawasan Hutan 

MUS • Friday, 23 Jul 2021 - 16:21 WIB

Yogyakarta - Fakultas Kehutanan UGM melaksanakan program vaksinasi Covid-19 di Arboretum Fakultas Kehutanan UGM untuk 500 mahasiswa dari jenjang sarjana, magister, dan doktor  pada Jumat, (23/7).

Prof. Panut Mulyono, Rektor Universitas Gadjah Mada menuturkan kegiatan hari ini merupakan vaksinasi pertama dengan bantuan Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman yang ditujukan untuk mahasiswa UGM.

UGM sendiri, menurut Panut, sudah mengajukan sekitar 25.000 vaksin kepada Kemenkes, namun turunnya secara bertahap sehingga dipilih yang paling membutuhkan. 

“Untuk menjaga kesehatan adik-adik mahasiswa yang sudah mulai melakukan kegiatan di luar kampus, mereka harus mempunyai rasa aman. Prioritasnya adalah mahasiswa yang mengikuti kegiatan di luar kampus, mahasiswa yang mengikuti praktikum di laboratorium, serta mahasiswa asing UGM,” ujarnya.

Dr. Widyanto Dwi Nugroho, S.Hut., M.Agr.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan UGM, menambahkan bahwa vaksinasi Covid-19 hari ini dilaksanakan di Arboretum atau Hutan Mini Fakultas Kehutanan UGM untuk mengingatkan kepada kita bahwa pabrik oksigen adalah hutan.

“Memang kami dari Fakultas Kehutanan mengingatkan bahwa pabrik oksigen adalah hutan. Produsen oksigen dimana oksigen sekarang banyak dicari. Jadi, kita harus merawat hutan itu agar kita bisa tetap menikmati oksigen,” terangnya. (Ron)