Budhayana Dharmawira Centre Salurkan Bantuan Untuk Warga Isoman di Surabaya Raya

MUS • Thursday, 22 Jul 2021 - 15:25 WIB

Surabaya - Keinginan pemerintah agar masyarakat saling membantu disaat pandemi covid -19 khususnya bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri mendapatkan respons dari Budhayana Dharmawira Centre Surabaya. Bahkan sejak satu setengah tahun lalu, para relawan Budhayana Dharmawira Centre ( BSD) seakan tidak berhenti untuk menolong sesama yang terdampak covid  dan menjalani isolasi mandiri.

Hudy Suharto relawan BSD Surabaya menyampaikan bahwa program memberi bantuan tersebut sudah berjalan selama 451 hari, sejak covid mengamuk di Surabaya dan sekitarnya.

"Setiap hari kita membagi paket sembako  untuk mereka yang terdampak. Baik secara ekonomi maupun yang sakit. Tak terasa sudah kita jalani selama 451 hari," ujar Hudy Suharto.

Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras premium 5 kg, minyak goreng, mie instan, susu, dan juga makanan instan lainnya. Paket tersebut menurut Hudy diharapkan bisa membantu warga yang hidup susah selama covid berjangkit.

"Kita memang membagikan paket sembako yang berkwalitas karena kita ingin yang menerima sehat dan kuat agar tidak terpapar covid. Kasian jika sudah terdampak ekonomi masih terserang sakit. Demikian pula yang sakit kita bantu sembako agar mereka tidak memikirkan kondisi ekonomi dan fokus untuk  sembuh," lanjut Hudy .

Selama ini bantuan paket sembako disebar oleh Budhayana Dharmawira Centre ke wilayah Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Tak hanya paket sembako. BSD juga membagikan makanan gratis bagi warga sekitar Wihara yang berada di kawasan Panjang Jiwo Surabaya. 

"Kita menolong didasari rasa sosial dan kebersamaan. Dengan membuat hati mereka bahagia dan tersenyum kita merasa ikut senang. Dan itu makin menguatkan imun kita. Secara tidak langsung dengan menolong imun menjadi kuat dan terhindar dari Covid," lanjut Hudy Suharto.

Hal  yang sama juga disampaikan Passadhi Agung. Bahwa dengan menolong tanpa melihat latar belakang yang bersangkutan menguatkan imun tubuh untuk terhindar dari covid.

"Kita menolong tanpa melihat siapa mereka dan tanpa batas. Kita yakin bahwq itu akan membawa kebaikan untuk kita disaat seperti saat ini," lanjut pria yang juga relawan Budhayana di Jawa Timur.

Selama ini gerakan sosial yang digalang Budhayana Dharmawira Centre dilakukan secara swadaya. Namun dalam perkembangannya mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan pengusaha, bahkan mendapatkan apresiasi dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi. (Her)