Vaksin Berbayar Kimia Farma Ditunda!

MUS • Monday, 12 Jul 2021 - 09:26 WIB

Jakarta - Kimia Farma resmi menunda pelaksanaan vaksinasi gotong royong individu yang direncanakan dihelat mulai hari ini, Senin (12/7/2021). Pengumuman tersebut disampaikan pihak Kimia Farma melalui website resmi mereka, kimiafarmaapotek.co.id. Informasi ini didapat MNC Portal saat melacak laman website pendaftaran program vaksinasi gotong royong individu tersebut.

Bunyi pengumuman penundaan itu sebagai berikut;

"PENGUMUMAN

Yth. Pelanggan,
Pendaftaran vaksinasi gotong royong individu sementara ditunda sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih, semoga sehat selalu."

Di laman pendaftaran pun kolom 'Formulir Pendaftaran' tidak dapat diakses karena kendala teknis. Pernyataan berbahasa inggris menghiasi kolom tersebut:

"The form Formulir Pendaftaran is no longer accepting responses. Try contacting the owner of the form if you think this is a mistake."

"Formulir Pendaftaran tidak lagi menerima tanggapan. Coba hubungi pemilik formulir jika menurut Anda ini adalah kesalahan."

Sampai berita ini dimuat, pihak Kimia Farma belum memberi respons kepada MNC Portal secara langsung.

Vaksinasi Gotong Royong Individu yang dijalankan Kimia Farma dijalankan dengan harapan mempercepat pembentukkan herd immunity. Tindakan ini sebagai upaya membantu pemerintah mengentaskan pandemi dengan vaksinasi massal.

"Direktur utama PT Kimia Farma Tbk. Verdi Budidarmo menjelaskan bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu, karena penambahan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia," lapor Kimia Farma di pernyataan resminya.

"Di tahap awal program ini baru akan menyentuh 6 kota di Jawa dan Bali dengan 8 klinik. Namun secara perlahan Kimia Farma akan memperluas jangkauan itu, termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar," lanjut laporan tersebut.