Komunitas Bersama Untuk Warga Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

ANP • Friday, 9 Jul 2021 - 13:26 WIB

JAKARTA - Komunitas Bersama Untuk Warga membagikan bantuan berupa makanan, sembako dan alat kesehatan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Urip Widodo selaku ketua komunitas mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan ini sudah dilakukan sejak ditemukan varian baru virus corona. Dia menjelaskan bahwa pihaknya melihat masyarakat mulai kesulitan dalam menghadapi varian baru virus tersebut. Baca Juga: Bantuan Sembako Polri Kini Sasar Para Ojek Pangkalan

"Sepertinya berat sekali dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat untuk itu kami sejak pertama dan beberapa minggu lalu sudah mulai membantu masyarakat," kata Widodo, Kamis (8/7/2021).

Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pendistribusiannya kami prioritaskan untuk masyarakat yang kesulitan," katanya.

Widodo menjelaskan, komunitasnya membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berpatisipasi. Menurutnya, masyarakat hanya perlu membuka situs Bersama Untuk Warga. Di situs tersebut akan terlihat jumlah pemberian bantuan dan juga ke mana penyaluran bantuan tersebut diberikan. Widodo juga berpesan agar warga dapat tetap menaati protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan agar pandemi Covid-19 ini dapat segera selesai.

"Yang penting masyarakat tetap harus melakukan protokol kesehatan menggunakan masker, hand sinitizer, dan juga menghindari kerumunan serta menjaga jarak,” pungkas dia. (ANP)