Kolaborasi Bang & Olufsen dalam Tune in Colour

ANP • Wednesday, 16 Jun 2021 - 15:38 WIB

JakartaMusik dan warna memiliki dua kesamaan yaitu frekuensi dan gelombang, ketika musik dan warna bergabung mereka memiliki kekuatan untuk membangkitkan emosi manusia. OPPO Find X3 Pro 5G dan Bang & Olufsen (B&O) produsen perangkat audio premium dari Denmark, bergabung dalam eksperimen ‘Tune in Colour’ yang akan menggabungkan keajaiban suara dan warna untuk menciptakan suasana audio-visual bagi aktivitas kehidupan manusia sehari-hari.

Dalam kolaborasi ‘Tune in Colour’, OPPO Find X3 Pro 5G dan B&O bereksperimen memadukan notasi nada dasar C, D, E, F, G, A, B, dengan nama warna-warna yang tidak standar (dan tidak diketahui banyak orang) seperti Camel, Duke, Erin, Fern, Gainsboro, Amber, dan Byzantine. Eksperimen ini menghasilkan keajaiban suara dalam lapisan warna yang begitu kaya dan seringkali tidak tersadari oleh manusia, yang bisa terungkap dalam teknologi OPPO Find X3 Pro 5G. Hasilnya dapat dirasakan secara sempurna melalui B&O Bookshelf Speaker Beoplay M3 yang didapatkan dari bundling eksklusif unit OPPO Find X3 Pro 5G khusus bagi pre order OPPO Find X3 Pro 5G di semua jaringan toko offline maupun online OPPO tanggal 3 – 18 Juni 2021, untuk 150 konsumen pertama.

Chief Creative Officer, OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, ternyata ada milyaran warna di dunia yang sering kali manusia tidak sadar. Melalui OPPO Find X3 Pro 5G, 1 Billion Colour diabadikan oleh kamera dan ditampilkan sempurna di layar. Kali ini, bersama dengan Bang & Olufsen, keindahan itu juga tersaji dalam suara yang bisa membantu mood. Contohnya nada C yang cocok untuk suasana Contemplate yang merupakan perpaduan warna Camel, Cameo, Celadon dan Carrot. Sedangkan untuk meningkatkan Focus, nada F dipadu warna Fuchsia, Fern, Fawn dan Flax.

“Tune in Colour dari kolaborasi OPPO Find X3 Pro 5G dan Bang & Olufsen (B&O) tersedia dalam playlist lengkap di OPPO Relax. Ini akan menemani pengguna dalam berbagai situasi dalam keseharian. Kunjungi OPPO Official YouTube Channel untuk melihat playlist lengkapnya. Dengan Bang & Olufsen, pengalaman mendengar suara akan menjadi pengalaman yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya," katanya.

Marketing & Communications Manager of Bang & Olufsen Indonesia, Stefanie Soewono mengatakan, Bang & Olufsen sebagai global luxury lifestyle brand selalu berusaha untuk menciptakan produk yang mendorong batas-batas teknologi audio. Kali ini kolaborasi bersama OPPO Find X3 Pro 5G membuat standar baru dalam hal sumber suara yang kali ini berasal dari jutaan warna. "Dengan speaker dari Bang & Olufsen, playlist dari ‘Tune in Colour’ dapat didengar secara jernih," ujarnya.

Bagi yang telah mengikuti pre order 3-18 Juni 2021, berkesempatan untuk mendapatkan B&O Speaker yang diberikan pada tanggal 26 Juni 2020 di OPPO Gallery, level 2, Plaza Indonesia. Hanya di tanggal tersebut, 150 konsumen pertama penerima OPPO Find X3 Pro 5G di akan mendapatkan B&O Bookshelf Speaker Beoplay M3 senilai Rp 6.000.000,- dan 45W AirVOOV Wireless Charging seniai Rp 1.299.000,-. Sedangkan untuk 150 konsumen berikutnya akan mendapatkan 45W AirVOOV Wireless Charging senilai Rp 1.299.000,-. (ANP)