7 Fakta Penyiar Radio MNC Trijaya Fadly Sungkara, Teman Pagi Anda

MUS • Tuesday, 15 Jun 2021 - 09:43 WIB

Pembawa acara olahraga Fadly Sungkara kini menjadi penyiar radio Trijaya FM, yang siap menemani pagi anda dalam program Trijaya Hot Topic Pagi, setiap hari kerja pukul 06:00-10:00 WIB. Berikut 7 fakta untuk mengenalnya lebih dekat.

1. Berpengalaman menjadi penyiar radio selama 10 tahun. Fadly memulai karier menjadi penyiar radio sejak tahun 2010. Tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi ya, skill-nya dalam bersiaran. Dia pernah menjadi penyiar di 3 radio besar, yakni Radio Trijaya, salah satu radio siaran swasta di Jakarta, dan lembaga penyiaran publik RRI. 

2. Menjadi penyiar radio memang dituntut untuk bisa melakukan wawancara dengan beragam narasumber. Fadly pernah mewawancara secara eksklusif dengan Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, serta sejumlah menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

3. Dikenal sebagai presenter olahraga di beberapa stasiun tv swasta dan pemerintah, Fadly menguasai berbagai ajang cabang olahraga termasuk sepakbola, tinju, dan bola voli. Gaya siaran dan intonasi khas sportcaster ala Fadly, cocok untuk menemani anda di pagi hari.

4. Sering menjadi pewawancara, Fadly juga sering diwawancarai loh, karena ia kerap diundang untuk menjadi pembicara dalam seminar public speaking dan broadcasting.

5. Fadly tidak pernah berpikir untuk menjadi penyiar, karena sejak kecil bercita-cita menjadi pemain sepakbola. Namun ia harus mengubur mimpinya karena dilarang orang tua. Fadly sempat tampil di Porprov 2006 memperkuat tim sepakbola Kabupaten Indramayu ketika masih SMA. 

6. Sebagai pengganti penyiar kondang Trijaya Hot Topic Pagi, Doudy J. Tatipang, Fadly mengaku menjalani tanggung jawab yang tak mudah. "Tetapi saya akan bekerja keras untuk meneruskan tongkat estafet dari Doudy, untuk memberikan yang terbaik untuk pendengar setia Trijaya," tekadnya.

7. Seru banget saat siaran Dengar Bareng Piala Eropa 2020. Fadly mampu menguasai informasi tim yang sedang bertanding, dan menyampaikan jalannya pertandingan secara sangat heboh. Dijamin gak ngantuk dan makin semangat semalaman. Gak percaya? Cek aja TikTok @mnctrijaya untuk dengar rekaman siarannya. Simak juga media sosial @mnctrijayafm untuk jadwal Dengar Bareng.

Jangan lupa dengarkan Trijaya Hot Topic Pagi yang hadir dengan sajian menarik dan penting, sebagai penyemangat di pagi Anda. Radio MNC Trijaya FM bisa didengarkan di 104.6 Trijaya FM Jakarta, Trijaya Network di sejumlah kota, streaming mnctrijaya.com, dan RCTI+. (FAN)