Awas! Tingkat Keterisian RSDC Wisma Atlet Sudah 80,68%

MUS • Sunday, 13 Jun 2021 - 16:54 WIB

Jakarta - Rumah Sakit Darurat Covid-19, (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran mengalami kenaikan pasien yang masuk. Adapun, sampai hari ini tingkat keterisian bed di Wisma Atlet tercatat di angka 80,68%.

"Jadi okupansi keterisian kita sudah di angka 80, 68% ini harus menjadi kewaspadaan kita bersama bahwa peningkatan ini harus bisa dikendalikan," kata Koordinator Humas RSD COVID-19 Wisma Atlet Letkol TNI Laut M Arifin Minggu (13/06/2021)

Arifin memamparkan pada hari ini Minggu (13/06/2021) jumlah total pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran adalah sebanyak 4.836 pasien. Hal ini menjadikan ketersedian bed di angka 19,32%.

"Hari ini kita sudah mencatat sejumlah pasien yang kita rawat jumlahnya itu 4.836 jadi tinggal 19,32%." lanjutnya

Lebih lanjut Arifin mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 menurun dibandingkan hari sebelumnya. Namun angka yang tercatat oleh pihaknya tetap diangka tinggi karena masih terdapat kunjungan Puskesmas yang tertunda.

"Dua hari yang lalu 661 pasien, hari ini masuk 530 pasien, jadi menurun tapi bukan berarti landai. Kalau saya lihat dari rencana kunjungan yang diurus hari ini juga masih tinggi dari Puskesmas kan ada yang menunda kemarin." ujarnya

Selanjutnya Arifin kembali mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap kenaikan penularan virus covid-19. Hal ini dikarenakan penularan tersebut sendiri berdasarkan dari mobilitas yang ada di publik.

"Masyarakat yang di luar sana juga harus ikut berpartisipasi, justru garda terdepan dalam masyarakat, yang bisa mengendalikan kapan naik dan kapan turun tergantung mereka. Jadi kita Satgas hanya mengimbau dan kita menyembuhkan orang-orang yang sudah terlanjur positif dirawat di tempat ini." pungkasnya.