BRI Salurkan Sembako ke Anak Yatim dan Lansia di Desa Cidokom, Bogor

ANP • Friday, 11 Jun 2021 - 20:59 WIB

BOGOR - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melalui Kantor Wilayah BRI Jakarta II kembali melaksanakan kembali kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program BRI Peduli. Kali ini Program BRI Peduli menggandeng rekan-rekan Jurnalis untuk turut memberikan bantuan berbagi paket sembako ke anak Yatim dan Lansia.

Sembako yang diberikan sebanyak 150  paket, masing-masing berupa Beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, gula 1 Kg dan sembako lainnya. Lokasi Donasi paket sembako diberikan ke 60 Anak Yatim dan Lansia di Desa Cidokom, RT 002/RW 004, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada hari Kamis, 10 Juni 2021.  

Penyerahan dilaksanakan secara langsung oleh Bapak Achmad Suadi (Memet) selaku Regional Operation Head Kantor BRI Wilayah Jakarta II.

Memet mengatakan, BRI yang lahir dan dikenal sebagai Bank Wong Cilik akan selalu hadir bersama petani dan nelayan. Maka dari itu, sebagian hasil bisnis BRI akan dikembalikan kepada masyarakat kecil, dalam hal ini membantu anak Yatim dan Lansia.

 "Mewakili BRI, kami sangat beebahagia bisa hadir di Cidokom membantu adik-adik dan lansia. Semoga menjadi berkah bagi kita semua," jelas Memet.

Adapun bantuan itu berasal dari dana khusus CSR yang dianggarkan kantor pusat BRI. Adapun kantor cabang BRI sebagai pihak penyalur dan menyerahkan bantuan tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa sembako yang dibagikan ini dibeli dari nasabah-nasabah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hal ini antara lain bertujuan agar nasabah UMKM pada saat pandemi ini juga terus terbantu.

Memet beserta jajaran manajemen Kanwil BRI Jakarta II usai menyerahkan secara simbolis paket sembako pada pukul 15.00, selanjutnya langsung meninjau proses distribusi penyaluran bantuan sembako, untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan sembako berjalan dengan baik dan lancar. 

Bantuan tersebut langsung dibagikan oleh Rohim, selaku Ketua RT 002/RW 004 Desa Cidokom, Gunung Sindur, Bogor, sekaligus pengelola Saung Yatim Cidokom, yang menaungi 60 anak Yatim dan lansia di RT 002, RT 003.

"Kami berterima kasih kepada Bank BRI karena ini adalah bantuan pertama bagi kami dari perusahaan besar seperti bank. Kami berharap BRI semakin maju, semakin banyak memberikan manfaat ke seluruh kalangan yang membutuhkan," ungkap Rohim. (ANP)